Yuk Intip Berbagai Model Atasan Kebaya Modern yang Bisa Kamu Gunakan

Seberapa tahu kamu tahu mengenai kebaya? Kebaya adalah pakaian tradisional orang Indonesia yang biasanya digunakan untuk acara-acara sacral zaman dulu. Semakin berkembangnya zaman, kebaya tak hanya digunakan oleh orang tua saja, namun juga anak remaja. Hal tersebut dikarenakan model kebaya yang semakin bervariasi membuat masyarakat tak lagi kaku menggunakan kebaya. Ketika acara pernikahanan, acara lamaran atau lainnya, biasanya masyarakat akan banyak menggunakan kebaya. Mulai dari atasan kebaya modern atau dengan menggunakan rok kebaya. Pemilihan model rok kebaya juga akan membuat kebaya yang kamu gunakan menjadi lebih berkesan.

Pemilihan jenis kebaya juga merupakan cerminan dari penggunannya sendiri. Untuk itu, berikut beberapa model atasan kebaya modern yang bisa kamu gunakan pada acara-acara formal ataupun semi formal :

  1. Kebaya Kutu Baru Lengan Panjang

Model kebaya kutu baru memang sudah terkenal beberapa tahun yanglalu, namun sekarang model ini lebih di kembangkan dengan berbagai motif yang kekinian. Model kebaya ini cocok untuk acara formal ataupun semi formal. Agar lebih elegan, kamu bisa menggunakan bawahan rok panjang dengan warna yang senada dengan warna atasan kebaya. Selain itu, untuk menambah kesan modis, kamu juga bisa menggunakan aksesoris kalung.

  1. Model Kebaya untuk Pernikahan

Pasangan muda sekarang ini tak hanya menggunakan dress saat pernikahan. Mempelai wanita biasanya akan memilih menggunakan kebaya dengan model dan motif yang elegan. Dengan pernikahan yang diharapakan sekali seumur hidup, pemilihan kebaya juga harus teliti. Jika ingin mendesain sendiri, usahakan ukuran kebaya sesuai dengan bentuk tubuh, jangan terlalu besar atau terlalu kecil.

Jika memang tidak bisa membuat sendiri, kamu bisa menyewa di penyewa wedding dress dan pilihlah sesuai dengan selera. Jika kamu dari suku tertentu, kamu juga bisa penyewa biasanya akan mempunyai berbagai pilihan baju kebaya suku tertentu juga, seperti Sunda, Jawa, dan lainnya

  1. Kebaya Brokat Lengan Panjang

Model ini memang kebanyakan digunakan oleh wanita berhijab. Model kebaya brokat ini memang sangat ngetrend karena kamu bisa memilih berbagai macam motif brokat yang tersedia. Tidak hanya bisa membeli kebaya brokat yang sudah jadi, kamu juga bisa mengkreasikan sendiri kebaya brokat yang akan kamu gunakan. Jangan lupa untuk menggunakan furing agar bagian anggota tubuh tidak kelihatan.

Penggunaan kebaya brokat terlihat elegan dan feminim. Kamu bisa menggunakan bawahan rok polos dengan warna yang senada atau berbeda dengan bagian atasnya, mulai dari rok songket, bawahan batik, atau lainnya. kebaya brokat cocok digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan, acara penghargaan, wisuda, dan lainnya. bagi yang berhijab, kamu bisa menggunakan hijab dengan warna yang senanda dengan atasan ataupun bawahannya.

Berbagai model kebaya bisa kamu buat atau beli mulai kebaya brokat berbentuk mermaid dengan bagian rok yang membentuk putri duyung, model kebaya brokat berbentuk dress, atau menggunakan setelan kebaya dengan model simple.

  1. Model Kebaya Couple

Jika kamu mempunyai pasangan, pasti mempunyai keinginan untuk mempunyai baju couple di acara formal. Untuk wanita bisa menggunakan jenis model kebaya lengan panjang ataupun pendek dengan bawahan rok batik. Bagi pria, bisa menyesuaikan pakaiannya dengan dengan motif batik yang digunakan wanita sebagai bawahannya.

Model kebaya couple ini juga bisa kamu dapatkan di pusat perbelanjaan dan toko online. Jika ingin berkreasi sendiri, kamu bisa membuatnya sendiri dengan memilih bahan dan motif yang sesuai dengan pasangan.

So, untuk melestarikan kebaya kamu bisa menggunakannya pada acara-acara tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *