Warna Rambut yang Cocok Berdasarkan Kulit Anda

Terkadang, Anda barangkali bosan dengan warna rambut asli dan ingin bereksperimen dengan rambut Anda. Selain memilih model rambut pendek pria kekinian atau memanjangkan rambut, sebetulnya sah-sah saja bagi seorang pria untuk mengecat rambut. Apalagi, sudah banyak varian cat rambut yang sangat aman untuk kulit kepala dan justru memiliki kandungan yang menyehatkan. Meski begitu, Anda harus memilih cat rambut dengan warna yang sesuai bagi Anda. Jangan sampai Anda salah memilih warna cat rambut dan membuat penampilan Anda terlihat norak.

Sumber: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500

Nah, dari mana Anda bisa tahu warna cat rambut yang cocok untuk pria seperti Anda? Tentu saja hal tersebut dapat dilihat dari warna kulit yang Anda miliki. Mari kita simak, warna rambut apa yang cocok berdasarkan warna kulit Anda? Ini dia:

1.Kulit putih pucat

Anda pria berkulit putih pucat? Sebetulnya, hampir semua warna cat rambut sesuai untuk Anda, mulai dari yang terang hingga yang gelap. Untuk itu, pastikan seperti apa penampilan yang ingin Anda tampilkan? Apakah Anda menginginkan penampilan yang terlihat hangat? Penampilan ceria? Funky? Atau eksklusif?

Bila Anda menginginkan penampilan ceria dan funky, maka warna rambut yang cerah bisa menjadi pilihan Anda. Namun bila Anda ingin penampilan yang eksklusif dan berkelas, Anda bisa memilih cat rambut dengan warna gelap.

Oh ya, Anda juga bisa memilih ingin mengecat bagian rambut secara keseluruhan, atau hanya sedikit saja (highlight). Untuk warna gelap, memang lebih baik Anda mengecat seluruh bagian rambut Anda.

  1. Kulit kuning langsat

Terkadang, orang-orang sering menyalah artikan kulit kuning langsat sebagai kulit putih pucat. Keduanya jelas berbeda, dan warna rambut yang cocok untuk dua warna kulit itu berbeda pula. Warna kulit putih pucat cenderung cocok dengan semua warna. Sementara itu, meski cocok dengan banyak warna, ada sedikit warna cat yang kurang sesuai bila digunakan oleh si kuning langsat.

Warna rambut yang amat cocok berpadu dengan kulit kuning langsat adalah rosegold, ombre gold, ombre karamel, dark brown, dan biru gelap. Sementara itu, warna-warna seperti kuning atau oranye kurang cocok untuk warna kulit kuning langsat.

  1. Kulit sawo matang

Pemilik kulit dengan warna sawo matang seringkali merasa ragu saat akan mengecat rambut mereka. Pasalnya, mereka takut bahwa warna rambut baru akan merusak penampilan. Padahal, ada banyak lho warna rambut yang cocok untuk pria dengan kulit berwarna sawo matang.

Warna-warna tersebut antara lain dark brown, burgundy, hitam pekat, dan juga highlight perak. Warna-warna yang baru saja disebutkan itu akan membuat penampilan Anda semakin terlihat menawan dan memesona. Hindari warna yang terlalu mencolok seperti kuning terang atau putih.

  1. Kulit gelap

Kulit gelap nan eksotis juga punya banyak pilihan warna menarik untuk rambut lho! Warna-warna ini bahkan membuat penampilan mereka menjadi terlihat lebih bersinar dan juga menarik, lho. Jadi, kalau tone kulit Anda gelap, Anda tak perlu kehilangan rasa percaya diri saat mengecat rambut.

Beberapa warna cat rambut yang cocok untuk kulit gelap adalah dark blue, dark grey, dark brown, copper, dan dark chesnut. Sementara itu, warna yang kurang cocok untuk kulit gelap adalah warna-warna terang mencolok seperti warna kuning cerah, emas, atau pink cerah. Warna cerah yang masih cocok dikenakan oleh mereka yang berkulit hitam adalah perak.

Nah, sudahkah Anda memilih warna rambut yang tepat? Jangan salah pilih, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *