Tutorial Hijab Simpel dan Kekinian untuk Wajah Lonjong dan Oval

Bagi Anda pemilik wajah lonjong, yaitu wajah yang memiliki jarak antara dahi dengan dagu yang cukup jauh dan kening yang cenderung lebar memang terkadang susah-susah gampang untuk menentukan gaya berhijab yang sesuai dengan bentuk wajah tersebut. Sedangkan bagi wanita yang wajahnya berbentuk oval atau bulat telur sebaliknya, hampir semua gaya berhijab bisa cocok dengan mereka. Namun tenang saja, tutorial hijab dengan pashmina di bawah ini dapat Anda jadikan referensi untuk memakai gaya jilbab yang tepat:

  • Layer syar’i dengan pashmina.

Pertama-tama gunakan inner berupa ciput atau ninja seperti biasa. Lalu tempatkan pashmina dengan keadaan sama panjang antara kiri dan kanan, berilah peniti atau jarum pentul tepat pada bagian bawah dagu. Kemudian tarik pashmina bagian kiri melewati bawah sisi kanan lalu memutar melewati belakang sisi kanan kepala lalu sematkan jarum pentul untuk mengunci posisi. Lalu ambil sisi pashmina yang lain yang belum disentuh ke arah sebaliknya dan sematkan jarum pentul lagi. Sedangkan pada bagian dagu yang masih belum rapi dapat dirapikan dengan cara ditarik sedikit dan disematkan jarum pentul untuk menahan posisinya.

  • Layer simpel untuk hang out.

Untuk yang berencana hang out atau jalan-jalan, tutorial hijab satu ini sangat pas untuk Anda. Pertama-tama pakai ciput atau inner yang menutupi dahi seperti biasa lalu posisikan pashmina dengan bagian yang kanan lebih panjang daripada yang kiri. Lalu ambil bagian kiri ujung jilbab (yang pendek) lalu tarik hingga ke belakang telinga, sematkan jarum pentul. Setelah itu tarik bagian pashmina yang panjang hingga melewati bagian belakang kepala dan tersisa sedikit di bagian depan. Rapikan dengan jarum pentul.

Baca Juga: Tips Pintar dalam Memilih Tutorial Hijab Agar Bisa Tampil Lebih Menawan

  • Turban dengan layer.

Untuk gaya berjilbab satu ini sebaiknya gunakan pashmina yang berbahan agak tebal atau seperti syal untuk memberi kesan lebih berisi. Pertama-tama seperti biasa, pakailah ciput atau dalaman yang menutup sebagian dahi Anda lalu posisikan pashmina bagian kanan lebih pendek daripada bagian kiri, lalu ambil kain jilbab bagian kanan melewati belakang kepala lalu arahkan secara berlawanan ke arah belakang kepala lalu sematkan jarum pentul. Ambil bagian kiri pashmina yang lebih panjang, tarik ke arah belakang kepala lalu sematkan bagian tersebut ke sisi kanan.

  • Jilbab layer santai atau casual.

Tutorial hijab ini cocok untuk acara casual dan santai. Ambil pashmina atau scarf, letakkan pada kepala setelah memakai ciput dalam posisi sisi kanan yang lebih panjang daripada sisi kiri. Lalu sematkan jarum pentul atau peniti pada bagian sisi kanan, lalu tarik sisi kanan scarf/pashmina ke arah telinga kiri. Sematkan dengan jarum pentul, ambil bagian scarf sisi kiri lalu tariklah ke belakang dan sematkan kembali peniti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *