Trik Makeup Wisuda Natural yang Bikin Penampilanmu Mempesona Ini Wajib Dicoba

Saat ini kebaya modern hijab yang dipadukan dengan makeup wisuda natural sedang tren di Indonesia. Makeup natural memang sedang naik daun karena membuat wajah wanita terlihat flawless, tidak menor, dan menonjolkan kecantikan alami wanita. Di momen spesial dan penting dalam hidupmu seperti wisuda, kamu pasti ingin menampilkan penampilan terbaik. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan penampilan dari atas sampai bawah sebaik mungkin. Untuk urusan makeup, memang banyak wanita yang menyerahkan urusan ini kepada para MUA agar hasilnya terlihat lebih bagus karena ditangani oleh orang profesional.

Namun makeup wisuda natural ternyata bisa dilakukan oleh sendiri lho! Selain hitung-hitung sambil belajar bermakeup natural sendiri, kamu juga tidak perlu repot-repot mencari MUA dan bisa menggunakan perlengkapan makeup yang ada untuk keperluan acara lainnya. P

enasaran gimana trik makeup natural untuk acara wisudamu nanti? Yuk cek trik makeup natural ini yang cocok dipadukan dengan kebaya modern hijab 2018!

  1. Bersihkan dulu wajah biar bekas kotoran tidak menempel di wajah

Membersihkan wajah adalah ritual wajib bagi wanita, baik sebelum menggunakan makeup atau setelah menggunakan makeup. Membersihkan wajah memiliki banyak manfaat terutama untuk mengangkat kotoran dan bekas makeup agar tidak menempel di wajah sehingga bisa menimbulkan komedo dan jerawat. Bersihkan wajah dengan facial foam atau facial wash, lalu lanjutkan dengan double cleansing dengan milk cleanser dan toner. Kamu juga bisa memilih salah satunya, yang terpenting kamu harus membersihkan wajah.

  1. Gunakan Foundation dan Primer sebagai Dasar

Foundation dan primer wajib dioleskan ke wajah sebelum berlanjut pada kosmetik lainnya. Gunakan primer terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan foundation. Primer berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti bekas jerawat dan noda hitam serta untuk membuat makeup lebih tahan lama. Nah, untuk membuat warna wajah seolah merata dan cerah, gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit.

  1. Fokuskan riasan pada mata dan bibir

Ketika pertama kali melihat tampilan riasan makeup seseorang, pasti mata kita akan langsung tertuju pada riasan mata dan bibir. Ya, mata dan bibir adalah kunci penting penampilan yang cantik. Oleh karena itu, riasan pada kedua area ini harus lebih khusus dan sempurna.

Untuk mata, kamu harus mengoleskan pensil alis ke alismu agar terlihat lebih tebal. Kemudian bubuhkan pewarna pada kelopak mata, berikan garis mata dengan eyeliner, dan tebalkan bulu mata dengan mascara. Sebagai tambahan, kamu bisa juga menggunakan bulu mata palsu jika bulu matamu masih terlihat pendek setelah menggunakan mascara. Untuk eyeliner, kamu bisa membuatnya seperti winged eyeliner karena akan mempertegas bentuk mata dan membuat mata lebih terbuka.

Untuk bibir, gunakan lip liner terlebih dahulu dengan warna yang sedikit lebih gelap di sekitar area bibir. Di dalam bibir, oleskan lipstick dengan warna yang natural dan menarik seperti warna mauve. Warna lipstick bisa juga disesuaikan dengan warna kebaya yang digunakan nanti. Agar tahan lama, gunakan lipstick yang matte ya! Tapi oleskan dahulu lip balm sebelum menggunakan lipstick atau lipcream agar hasilnya tidak pecah-pecah.

  1. Gunakan compact powder dan kertas minyak untuk mencegah wajah berminyak

Tidak ingin makeup luntur saat wisuda sehingga kesempurnaan cantikmu memudar? Bawa compact powder dan kertas minyak saat berada di acara wisuda nanti. Bukan rahasia lagi acara wisuda yang berjam-jam akan membuat para wisudawan berpanas-panasan sehingga wajah berpotensi berkeringat dan berminyak. Untuk mengatasi masalah tersebut, selalu bawa kertas minyak agar kamu bisa menyerap minyak saat mulai berkeringat agar tidak menganggu makeup. Lalu pertahankan makeup dengan menggunakan compact powder.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *