Trik dan Tips Cara Pemilihan Hijab Pashmina yang Sesuai

Semakin berkembangnya jaman semakin banyak juga perubahan dalam dunia fashion terutama dalam trend hijab. Banyak sekali muncul berbagai jenis, model, bentuk hijab yang digunakan masyarakat salah satunya yaitu hijab pashmina. Kelebihan dari hijab ini yaitu mempunyai ukuran yang lebih panjang jadi akan lebih mudah memodifikasi dengan berbagai bentuk dan model. Jilbab satu ini sampai sekarang masih menjadi terfavorit baik dari kalangan remaja sampai dengan kalangan perempuan dewasa. Motifnya yang beragam membuat setiap orang dengan mudah memadupadankan sesuai dengan busana yang dikenakan.

Mengenakan jilbab merupakan kewajiban setiap muslim, bukan hanya karena mengikuti trend fashion yang banyak digunakan setiap orang. Selain itu juga dalam pemilihan hijab juga tidak boleh sembarangan, apalagi jika harus memikirkan mengenai kenyamanan. Berikut ini beberapa trik atau tips dalam pemilihan jilbab pashmina yang enak untuk dipakai, antara lain:

  • Menentukan warna jilbab.

Karena seperti yang telah dikatakan diatas banyak sekali pilihan warna yang bisa dipilih setiap orang sehingga dapat memadupadankan dengan busana. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada keseimbangan, keserasian dan juga keselarasan saat berpenampilan. Dengan pemilihan yang tepat juga akan menambah penampilan Anda semakin terlihat modis dan fashionable.

  • Model atau motif hijab.

Dari banyaknya corak yang ada pada hijab pashmina juga harus disesuaikan dengan pakaian setiap harinya. Misalnya dari garis-garis, polkadot, bunga-bunga, atau motif lainnya. Pemilihan ini juga dilihat dari usia pengguna, misal untuk para ibu-ibu tentu motif yang dipilih harus lebih simple dan kalem. Karena besar kecilnya motif juga akan menentukan pandangan seseorang, bagi Anda yang mempunyai bentuk muka bulat lebih baik mencari motif yang ukurannya kecil-kecil supaya tidak memberikan kesan bulat di wajah saat digunakan.

  • Pemilihan bahan sesuai dengan kegiatan.

Pashmina hadir dengan berbagai pilihan bahan yang bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan mulai dari kain kaos, sutra, spandex, chiffon, voile atau lainnya. Kesemuanya mempunyai kelebihan dan juga kekurangan, maka dari itu tetap sesuaikan dengan kegiatan agar tetap nyaman saat menggunakan. Seperti pemakaian untuk berpergian ke acara-acara pesta, kondangan atau resmi lainnya tentu akan berbeda dengan pemilihan hijab saat digunakan untuk kegiatan santai. Panas dinginnya bahan, tipis tebalnya bahan, licin atau tidaknya bahan perlu diperhatikan.

  • Sesuaikan warna kulit.

Tidak banyak yang mengetahui ternyata pemilihan warna juga akan berpengaruh pada efek wajah. Salah dalam pemilihan warna mungkin dapat menyebabkan wajah terlihat kusam, pucat atau lainnya.

  • Ukuran dan juga harga.

Untuk ukuran biasanya memang sedikit ada perbedaan entah dari panjang atau lebarnya. Kembali lagi pemilihan ukuran hijab pashmina juga disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak ketinggalan dalam pemilihan harga, biasanya memang setiap rumah produksi memberikan Patokan harga yang berbeda-beda.

ketinggalan dalam pemilihan harga, biasanya memang setiap rumah produksi memberikan Patokan harga yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *