Trend Terkini : Style Street Korea

Trend Terkini : Style Street Korea – 10 tahun lalu, style orang Jepang yang keren membuat heboh dunia fashion di Asia, termasuk di Indonesia. Akhir – akhir ini gaya harajuku sudah mulai digeser dengan gaya – gaya orang Korea atau K-pop style. Berbeda dengan gaya – gaya orang Jepang yang kadang terlihat berlebihan untuk orang Indonesia, K-pop style jauh lebih praktis dan bisa dipakai sehari – hari, apalagi kalau kita berbicara tentang street style Korea. Street Style orang – orang korea itu biasanya didominasi oleh warna – warna monokrom dan warna – warna polos. Terkadang paduan antara warna netral dan warna yang cetar juga sering dijumpai mulai dari para pelajar, mahasiswa, hingga orang kantoran.

Kalau kamu merasa bosan dengan gaya ke kampus yang itu – itu saja, berikut beberapa inspirasi gaya dari korea ini yang termasuk trend terkini :

  • Kombinasi warna pink pastel dan putih untuk kesan yang feminine dan lembut

Warna pink pastel adalah salah satu warna yang sedang populer di dunia street style Korea. Salah satu kombinasi warna yang paling bagus untuk warna pink dan putih adalah warna netral gelap lainnya seperti warna hitam, abu – abu atau warna krem. Warna pink memang memberikan kesan feminim, tapi warna pink pastel memiliki kesan yang lebih feminin dan halus.

Paduan yang tepat adalah Blus kotak warna pink muda dengan celana denim warna putih ditambah dengan totebag yang berwarna abu – abu. Selain itu, paduan antara rompi sweater berwarna pink muda dan kaos lengan panjang putih yang dipadukan dengan celana jeans sobek – sobek agar tampil sedikit maskulin. Kamu juga bisa terlihat semakin feminin dengan sweater pink muda dan rok maksi yang melambai. Tambahan aksesoris tas warna hitamnya mengimbangi manisnya warna pink dan putih tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Tren Fashion Wanita Ala Korea

  • Motif yang paling trendy adalah motif kotak – kotak merah. Lebih keren lagi, padukan Motif tersebut dengan warna hitam.

Kalau di Barat motif bunga – bunga sedang in, di Korea motif kotak – kotak sedang menjadi favorit untuk para wanita Korea. Agar penampilan kamu nampak simpel gunakan sweater hitam dan rok celana kotak – kotak merah. Atau dipadukan dengan turtleneck dan legging warna hitam, kamu jauh terlihat chic dan misterius. Selain itu padukan dengan apron dress atau dress celemek sebagai lapisan atas. Sweater dan sneakers warna putih juga bisa memberi dimensi warna dan kesan sporty agar tidak membosankan.

  • Gabungan antara bahan denim dan warna yang cerah

Bahan denim bisa kamu jumpai dalam bentuk apapun mulai dari jaket, celana jeans, hingga overalls. Salah satu cara memakai bahan denim ala – ala street style orang Korean adalah dengan memadukannya dengan warna yang cerah. Warna kuning, merah, dan juga warna pink adalah beberapa warna yang cocok banget untuk dipadukan dengan warna denim yang biasanya biru. Jaket denim warna biru akan sangat cocok dengan kaos warna kuning, terutama dipadukan dengan satu warna netral seperti warna hitam. Overalls denim cocok juga dipadukan dengan sweater warna merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *