Trend Rambut Warna Grey

Selain fashion pakaian atau sepatu, warna rambut yang sedang trend juga mendominasi hampir ke seluruh kalangan anak muda di dunia. Karena media sosial adalah sarana untuk saling memperkenalkan fashion terkini, para selebgram juga tidak mau kalah atau rela mengikuti warna rambut idola para model atau artis. Untuk trend kali ini, warna abu atau grey menjadi sangat populer. Selain terciptanya hastag grannyhair, ternyata trend rambut berwarna yang seperti uban yang keperakan bisa sangat cocok jika tetap diaplikasikan ke anak muda. Apalagi jika hair stylist pintar mengkombinasikan warna abu dengan ungu, atau dengan hijau, platinum grey, atau bahkan abu gelap. Semua maka akan tampak fashionable.

Untuk memilih warna abu ini agar melihat cocok atau tidaknya dengan Anda bisa dengan mencocokkan warna urat nadi Anda. Jika warna urat Anda biru ata ungu, berarti warna dingin tersebut bisa dengan memakai warna abu agak cerah jika warna urat nadi Anda hijau, gunakan warna yang lebih hangat yang cenderung gelap. Tetapi jika warna kulit Anda sudah putih, jauhi warna terlalu terang agar tidak membuat wajah Anda jadi lebih pucat. Jika bingung, konsultasikan pada hair stylist langganan Anda. Mereka pasti lebih pandai dalam memadukannya.

Jika Anda ingin memulai mengganti warna rambut, pastikan rambut Anda dalam kondisi sehat. Tidak kering, tidak berketombe atau rontok. Karena proses dalam pewarnaan rambut menggunakan obat berbahan kimia yang cukup keras. Cobalah untuk treatment dahulu 1 hingga 2 minggu sebelum pewarnaan dimulai. Hal ini untuk menjaga rambut Anda, takutnya ingin mengikut trend warna rambut terbaru malah makin rusak. Ada beberapa stylist yang juga menyarankan agar tidak keramas setelah pewarnaan agar minyak alami pada rambut bisa keluar untuk melapisi akar rambut dari zat kimia tersebut.

Baca Juga: Trend Rambut Untuk Tipe Wajah Bulat

Disarankan agar tidak mewarna rambut berwarna grey ini di rumah karena ada tiga tahap dalam proses pewarnaan yaitu, bleaching, toning dan dyeing. Kebanyakan warna rambut orang Indonesia berwarna gelap, jadi, Anda sudah pasti harus melalui proses bleaching untuk mendapatkan hasil sempurna dan bisa dimonitor oleh hair stylist Anda. Lalu karena warna rambut seperti ini akan cepat luntur, sebaiknya tetap disemir ulang setiap 7 – 8 minggu. Dari pengecatan di akar rambut dan membetulkan bagian rambut yang sudah mulai memudar warnanya.

Jadi, trend rambut yang sudah terkenal ini memang sudah didahului oleh selebritas mancanegara dan dalam negeri, tinggal Anda cari tahu dimana salon yang baik dan melihat portofolionya. Biasanya salon akan memotret hasil warna rambut yang mereka kerjakan untuk menjadikannya referensi bagi Anda juga. Ingat juga untuk tetap menjaga kesehatan rambut Anda, ya. Semoga beruntung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *