Trend Fashion Terbaru Hijab, Ternyata Punya Banyak Manfaat!

Bagi kaum hawa di dalam agama Islam, diwajibkan untuk menutup auratnya termasuk kepala. Kepala dapat ditutupi dengan hijab cantik yang beragam jenisnya. Sekarang ini sudah banyak perempuan yang mengenakan hijab. Entah untuk mengikuti syariat agama atau hanya asal mencoba. Karena di Indonesia sendiri, hijab telah menjadi trend fashion terbaru masa kini.

Trend fashion terbaru memakai hijab sudah tak dapat dipungkiri. Hal ini memang menjadi tanda bagus. Sebenarnya banyak orang yang tidak tahu manfaat hijab bagi perempuan itu sendiri. Mereka mengira, itu hanyalah tuntutan akan taatnya seorang hamba kepada perintah Sang Maha Pencipta. Inilah beberapa manfaat dari hijab, yakni:

  • Melindungi kepala dari sengatan sinar matahari

Ubun-ubun kepala setiap manusia adalah hal paling sensitif dan bahaya. Panasnya sengatan matahari akan membuat kesehatan memburuk. Sehingga hijab sebagai pelindung agar sengatan yang diterima tidak terlalu panas.

  • Mencegah kanker kulit

Sinar ultraviolet memang terkenal baik untuk kulit. Namun jika terbakar sinar secara terus-menerus akan mengakibatkan kanker kulit.

  • Menjaga kesehatan rambut

Rambut yang tertutupi hijab, tentu tidak akan terkena polusi dan sinar matahari. Rambut dapat terjaga dengan baik kesehatan dan kelembabannya walau tanpa dirawat secara khusus.

  • Menghindari godaan orang-orang usil yang tak bertanggung jawab

Para lelaki yang usil menggoda perempuan, tentu akan lebih malas atau berhati-hati ketika berpapasan dengan perempuan yang memakai hijab. Mereka sendiri sudah punya persepsi bahwa hijab identik dengan hal yang positif dan patut dihormati.

Baca Juga: Kiat Merawat Jilbab Muslimah yang Benar

  • Memperlambat penuaan diri para wanita

Paparan sinar matahari membuat kondisi kesehatan kulit menjadi berkurang. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan, merangsang sel-sel melanin yang keluar dari dalam kulit dan menyebabkan jaringan elastis dan kolagen menjadi rusak.

  • Mencegah radang kulit

Sinar ultraviolet memang terkenal baik untuk kulit. Namun jika terbakar sinar secara terus-menerus akan mengakibatkan radang kulit.

  • Mengurangi biaya perawatan rambut

Anda tak perlu direpotkan lagi menata rambut dengan sebagus mungkin. Karena penampilan rambut Anda sudah dapat ditutupi dengan hijab.

  • Menutupi bagian vital ketika sedang menyusui di depan umum

Ketika anak menangis dan menginginkan asi, tentu saja sudah tak dapat ditoleransi lagi dimanapun dan kapanpun. Jika memakai hijab, saat di depan umum sekalipun dapat dilakukan pemberian asi kepada anak. Karena bagian vital perempuan milik ibu telah ditutupi dengan hijab.

Inilah beberapa macam manfaat yang didapat dari memakai hijab. Sekarang, pemikiran tentang orang yang memakai hijab hanya sebagai pencitraan diri terhadap lingkungan sosial sudah tak ada. Mereka menganggap inilah tuntutan agama dan gaya hidup. Selain mendapatkan rahmat dari yang Maha Kuasa, orang yang memakai hijab juga mendapatkan banyak manfaat dalam kesehatan maupun dalam berbusana. Karena dipandang sebagai wanita modis yang mengikuti trend fashion terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *