Trend Baju Batik Modern

batik modern wanita

Era globalisasi seperti saat ini telah membuat berbagai perkembangan yang sangat pesat, tidak hanya dalam dunia pendidikan maupun informasi tapi juga dalam perkembangan dunia fashion dan mode. Permintaan pasar yang beragam dalam berbagai jenis busana membuat para desainer terus menuangkan ide kreatif dalam tampilan gaya setiap busana. Hal ini juga yang terjadi dalam perkembangan baju batik modern wanita.

Dampak yang paling dirasakan adalah para wanita baik wanita karier, ibu rumah tangga, remaja perempuan dan anak-anak. Berkat perkembangan baju batik yang semakin beragam membuat para wanita tidak takut lagi ataupun minder ketika harus memakai baju batik. Justru semakin beragamnya pilihan membuat para pemakai baju batik ini tampil modis dan terlihat keren.

Sudah banyak pilihan model baju batik dipasaran membuat para penggemar batik sendiri semakin senang dan baju batik juga mulai dilirik oleh pasar internasional karena keunikan dan keindahan pola motif serta warnanya. Berikut akan diulas beberapa baju batik modern wanita yang sedang trend saat ini:

  • Baju batik wanita untuk kerja. Dalam dunia kerja pasti kita tidak terlepas dari kemeja, blouse, tunik ataupun seragam instansi baik pemerintah maupun swasta. Batik juga sudah mulai beradaptasi dengan baju kerja dengan model yang lebih fashionable namun tetap sopan.
  • Baju batik untuk wanita gemuk. Jika terkadang kita kesulitan menemukan model baju batik untuk kita yang cenderung gemuk, maka mulai sekarang kita tak perlu risau karena para desainer telah membuat beberapa rancangan baju batik untuk kita pemilik tubuh cenderung gemuk.
  • Baju batik model blazer. Salah satu model baju yang sudah tidak asing ditelinga para wanita adalah blazer. Sekarang batik juga sudah beradaptasi dengan baju model blazer yang terlihat lebih santai dan tidak kaku sehingga cocok dikenakan ketika mengikuti acara non ataupun semi formal.
  • Baju batik model dress. Dulu baju batik jika dikenakan masih terlihat kaku dan biasa namun seiring berkembangnya dunia fashion batik sekarang lebih fleksibel dengan baju dress yang biasanya dikenakan oleh para wanita. Dress batik sendiri modelnya juga lebih beragam dengan berbagai pilihan sehingga dapat dikenakan dalam acara formal, semi formal maupun non formal.

Setelah melihat ulasan diatas apakah sekarang kita masih merasa minder untuk mengenakan batik karena dianggap kuno maupun ketinggalan zaman. Padahal batik sendiri sudah mulai diminati oleh konsumen luar yang terpesona dengan keindahan motif dan juga warnanya yang khas.

Sebaliknya kita harus bangga ketika mengenakan baju batik karena sudah diakui dunia sebagai warisan Indonesia. Jadi jangan pusing dan takut lagi ketika diharuskan mengenakan baju batik karena batik sudah berkembang menjadi baju batik modern yang bergaya dan fleksibel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *