Tren Overall Rok Muslimah

Rok muslimah sekarang ini tak hanya didominasi dengan rok maxi ataupun rok pensil. Sekarang ini ada sebuah model rok untuk wanita muslimah yakni rok overall. Overall merupakan rok yang memiliki tali dan bisa difungsikan sebagai dress ataupun bawahan biasa. Jika ingin menjadikannya menjadi sebuah dress, Anda hanya cukup mengaitkan dan mengenakan talinya saja. Akan tetapi jika Anda ingin menjadikan sebagai bawahan biasa, maka Anda cukup melepas tali yang ada pada rok tersebut.

Rok overall sekarang ini begitu digemari terutama oleh kalangan wanita muda. Selain itu bagi Anda yang berhijab ataupun tidak, tetap saja cocok jika mengenakan rok yang satu ini. Rok overall sering menjadi pilihan banyak wanita karena bisa dijadikan sebagai rok multifungsi. Untuk bisa membeli rok ini, Anda bisa langsung ke toko online saja. Sebab di toko online justru ada banyak sekali model rok overall. Tapi bagaimanakah bergaya dengan mengenakan rok overall ini? Berikut tipsnya untuk Anda.

Tips mengenakan rok muslimah dengan model overall adalah sebagai berikut ini:

  • Sebelum mengenakannya, sebaiknya Anda kenakan inner terlebih dahulu. Bisa berupa kaos biasa atau bisa juga kemeja. Tergantung dengan selera tapi sebaiknya jangan mengenakan blus.
  • Setelah itu barulah Anda bisa mengenakan overall tersebut. Kemudian sebaiknya Anda rapikan terlebih dahulu inner yang terpasang pada overall tersebut.
  • Setelah rapi maka Anda siap untuk bergaya dengan rok hijabers yang satu ini.

Sekedar tips saja, sebaiknya Anda kenakan legging pada saat mengenakan overall ini. Mengingat outfit yang satu ini memang memiliki bentuk rok. Pemakaian legging tentunya membuat Anda lebih nyaman bukan?

Baca Juga:Gaya Fashion Muslim Terbaru Kekinian Sesuai Kepribadian

Ada banyak jenis overall hijabers yang sekarang ini dijual. Bisa dijumpai overall yang berukuran panjang dan bisa juga ditemukan overall dengan ukuran pendek. Mungkin jika Anda mengenakan overall panjang tak akan masalah karena hanya menggunakan inner dan legging saja. Akan tetapi jika mengenakan overall model pendek tentu saja Anda mesti mengenakan celana panjang terlebih dahulu. Sebab akan terasa aneh bukan jika seorang hijabers mengenakan rok dengan ukuran yang pendek?

Berdasarkan bahannya, ada beberapa model overall. Antara lain:

  • Overall jeans yang tentunya dibuat dari bahan jeans. Overall seperti ini cocok dikenakan untuk seorang ibu hamil.
  • Overall katun terbuat dari katun Jepang dengan ciri khas motifnya yang sangat unik. Selain itu overall ini juga sangat dingin dan lembut apabila dikenakan.
  • Overall crepe terbuat dari kain yang jenisnya hampir sama dengan sifon. Hanya saja tentu lebih tebal kain jenis crepe ini. Biasanya memiliki ciri khas warna pastel yang sangat menarik. Cocok dikenakan oleh Anda yang masih remaja atau usia muda.

Bukan hanya bahannya saja yang beragam. Sekarang ini desain talinya juga mengalami sedikit perubahan. Ada tali yang sifatnya lurus saja dan ada juga tali yang berbentuk silang bahkan ada juga model tali overall yang bisa dirubah bentuknya.
Overall ini tentu saja rok muslimah yang sangat direkomendasikan bagi Anda seorang hijabers. Rok ini bisa Anda kenakan untuk formal ataupun acara yang tidak formal. Tapi tentu saja Anda mesti memodifikasi innernya. Jika untuk casual mungkin saja bisa mengenakan inner kaos. Tapi jika untuk acara formal Anda bisa mengenakan inner yang berbentuk kemeja. Jadi apakah Anda tertarik dengan rok overall yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *