Tren Fashion Terbaru di Indonesia Tahun 2018

Tren Fashion Terbaru di Indonesia Tahun 2018

Di seluruh dunia, fashion terus mengalami perkembangan tidak terkecuali di Indonesia. Pengaruh dari fashion blogger, perancang busana, dan pekan mode yang diselenggarakan di dalam maupun luar negeri banyak memberikan andil dalam perkembangan fashion di Indonesia. Pada awalnya fashion Indonesia banyak dipengaruhi oleh budaya Eropa dari segi desain maupun material. Tetapi akhir-akhir ini tren fashion Indonesia banyak dipengaruhi oleh budaya Asia, terutama dari Korea dengan gaya fashion K-Pop. Berikut merupakan ulasan Tren fashion terbaru yang sedang melanda Indonesia.

Tren Fashion Terbaru di Indonesia Tahun 2018

Denim

Bahan denim merupakan bahan yang tidak pernah memberikan kesan ketinggalan zaman, meskipun bahan ini sudah digunakan sejak zaman dahulu. Bahan ini memberikan kesan kasual pada penggunanya.

Dominasi Motif Kotak-Kotak

Sebenarnya dominasi motif kotak-kotak sudah booming sejak tahun lalu, namun eksistensinya makin menjadi pada tahun ini, didukung dengan berbagai desainer yang menggunakan motif kotak-kotak pada rancangannya.

Nuansa Resor

Busana dengan nuansa resor sangat pas digunakan untuk liburan. Liburan sendiri sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia, sehingga tak heran nuansa resor menjadi tren fashion terbaru. Nuansa resor ini memberikan kesan kasual pada pakaian.

Artsy Print

Busana dengan sentuhan motif print sedang banyak diminati dan kembali booming. Desainer seperti Dian Pelangi dan Rinda Salmun pun juga merancang hijab maupun pakaian dengan menghadirkan motif print.

Power Blazer

Blazer merupakan item fashion yang dapat dikombinasikan dengan rok maupun celana. Blazer juga sangat cocok digunakan dalam berbagai acara formal maupun semi formal.

Tulle

Tulle merupakan salah satu jenis kain yang sedang popular di tahun 2018. Bahan tulle dulunya banyak digunakan untuk membuat gaun dalam event red karpet saja. Namun saat ini, berkat perkembangan fashion, bahan tulle bisa digunakan untuk drees yang casual maupun busana street.

Orange is The New Black

Warna orange memberikan kesan tegas namun hangat. Tahun 2018 warna orange sedang banyak diminati. Para desainer seperti Paulina Katarina dan Danjyo Hiyoji menggunakan warna orange pada beberapa rancangan terbarunya.

Shoulder Matter

Busana dengan gaya Shoulder Matter merupakan busana yang memamerkan bagian bahu. Gaya ini juga sedang menjadi tren fashion terbaru. Gaya shoulder Matter akan memberikan kesan manis walaupun tanpa mengekspos bagian tubuh lainnya.

Dekorasi Kreatif

Dekorasi kreatif akan membuat tampilan menjadi lebih menarik dan juga mengundang rasa penasaran. Desainer yang menerapkan dekorasi kreatif salah satunya adalah Toton yang merancang busana elegan hasil dari mengolah sisa tali raffia.

Seperti yang telah disebutkan di atas, tren fashion terbaru di Indonesia banyak dipengaruhi oleh para desainer. Berikut merupakan desainer-desainer berbakat Indonesia yang banyak menciptakan busana-busana yang trendy dan juga stylish dan juga yang turut andil dalam menyukseskan Jakarta Fashion Week 2018, antara lain:

  • Danjyo Hiyoji
  • Barli Asmara
  • Paulina Katarina
  • Toton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *