Tren Fashion Muslim ala Korea

Tren Fashion Muslim ala Korea

Tren fashion yang sedang melanda Indonesia saat ini adalah tren fashion Korea. Korea terkenal dengan fashionnya yang modis dan stylist. Meskipun Korea adalah Negara yang mayoritas warganya bukan muslim, namun gaya fashionnya tetap bisa Anda ikuti meskipun menggunakan hijab dengan berbagai modifikasi. Anda tetap dapat berpenampilan stylist dan modis ala remaja Korea meskipun memakai hijab, bahkan saat ini tren fashion muslim pun  berkembang mengikuti tren fashion di Korea. Berikut merupakan item fashion ala Korea yang dapat Anda pilih untuk tampil stylist dengan gaya Korea.

Tren Fashion Muslim ala Korea

Blouse dan Celana Kulot

Kombinasi antara blouse dan celana kulot akan memberikan kesan formal. Anda dapat mengombinasikan warna pastel dan juga netral untuk mendapatkan look ala Korea.

Denim on Denim

Anda dapat memadukan atasan dan bawahan dengan warna yang senada berbahan denim. Untuk menghindari kesan monoton Anda data menggunakan hijab bermotif sehingga terdapat kekontrasan antara pakaian dan hijab. Gaya ini sangat pas digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Sweatshirt

Sweatshirt dapat dipadukan dengan berbagai style hijab. Anda dapat memadukan antara celana jin, sweatshirt warna pastel dan hijab warna ungu untuk menciptakan kesan simple dan kasual.

Oversized Shirt

Oversized Shirt banyak kita jumpai di drama Korea. Busana ini banyak digunakan oleh remaja Korea pada saat musim dingin. Karena Oversized Shirt adalah atasan yang longgar dan tertutup, Anda dapat menggunakan fashion item ini untuk berpenampilan ala Korea.

Overall Dress

Outfit ini dapat dipadukan dengan blouse dan jilbab polos. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan kemeja untuk mendapatkan look yang cute namun tetap sopan.

Oversized Sweater

Oversized sweater cocok digunakan oleh para hijaber karena memiliki potongan yang longgar. Anda dapat mengombinasikan dengan rok sepanjang betis, legging dalam rok dan sepatu sneakers untuk menciptakan tampilan yang kece dan stylist.

Nuansa Warna Dusty Pink

Warna dusty pink akan membuat penampilan Anda semakin manis jika dikombinasikan dengan fashion item lain berwarna netral.

Motif Bunga

Jika Anda ingin tampil feminim, Anda dapat memilih outfit dengan motif bunga. Item fashion dengan motif bunga akan membuat tampilan Anda terlihat cantik dan girly.

Casual Blazer

Casual blazer dapat Anda jadikan pilihan untuk busana ke kantor. Anda dapat memadukan blazer warna hitam dengan celana hitam dan sepatu pantofel dengan warna senada.

Hijab dan Baju Tradisional Korea

Tren fashion muslim lainnya adalah baju tradisional Korea yaitu han-bok yang dikombinasikan dengan hijab. Meskipun sebenarnya han-bok digunakan dengan tatanan rambut tertentu, Anda tetap dapat terlihat cantik dengan memakai hijab.

Tren fashion muslim korea juga tidak lepas dari fashion yang digunakan oleh hijaber dari Korea. Anda juga dapat mencontek gaya mereka untuk menciptakan penampilan yang stylist dan modis. Hijaber korea yang dapat Anda contoh penampilannya adalah:

  • Ayana Moon
  • Kim Miso
  • Kang Nayeon
  • Song Bora
  • Muna Hyunmin Bae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *