Tips Untuk Membedakan Parfum Ori dan Palsu

Tips Untuk Membedakan Parfum Ori dan Palsu

“Sudah belinya mahal eh malah dapat yang palsu!”.  Atau “Sudah seneng dapet harga miring… eh ternyata palsu, pantesan!”.  Itu 2 ungkapan yang berbeda tapi intinya sama. Ketipu barang palsu. Hal itu mencakup segala hal termasuk urusan parfum tentunya. Kurangnya ketegasan dari pihak terkait yang berkaitan dengan masalah pemalsuan menjadi salah satu faktor yang berpengaruh besar. Karena hal inilah andalah yang harus pintar – pintar memilih. Dan memang ada tips untuk membedakan parfum ori dan palsu. Tanpa mengetahuinya, salah satu dari 2 ungkapan atau makian di atas akan kembali anda ucapkan.

Tips Untuk Membedakan Parfum Ori dan Palsu

Membeli parfum memang gampang – gampang susah. Gampang karena banyak yang menjualnya. Sedangkan susahnya, banyak sekali pemalsuan. Tapi anda jangan takut. Seperti yang disebutkan sebelumnya, memang ada tips agar anda tidak tertipu. Apa saja tipsnya,ini dia tipsnya :

Jangan tergiur harga murah apalagi jauh lebih murah. Ungkapan atau makian yang kedua di atas adalah contoh ketika orang tergiur oleh harga yang lebih murah. Ingat yang original tentu harganya sudah ditentukan oleh pabrik. Penjualnya tentu tidak ingin rugi dengan menjualnya murah dibawah harga standar pabrik. Jadi, cek harga dulu sebelum coba untuk membelinya.

  • Cek tampilan

Bila memang harga normal maka cek tampilan parfumnya. Ini berkaitan dengan kemasan dan botolnya. Ada beberapa hal yang perlu dicek diantaranya :

  • Cek plastik pembungkusnya

Bisanya yang ori, plastik pembungkus kotak kemasannya  menempel rapi. Jadi kalau kurang rapih patut dicurigai.

  • Cek label dan tulisan

Parfum ori mempunyai label dan tulisan yang tercetak dengan kualitas tinggi karena menggunakan teknologi canggih. Bila terlihat kurang baik patut dicurigai. Apalagi ada perbedaan dalam label atau tulisan, dipastikan palsu.

  • Cek bagian dalam kemasan

Yang ori biasanya terbuat dari karton berkualitas tinggi. Disamping itu ada tambahan karton yang dibentuk atau didesain untuk menahan atau menjaga posisi botol.

  • Cek bentuk dan kualitas botolnya

Yang ori mempunyai bentuk standar dan rapi. Jika kurang rapi diragukan. Apalgi jika bebeda bentuk, bisa dipastikan palsu.

Baca Juga:Mengulas Tentang Beberapa Kelebihan Lipstik Wardah Dibandingkan Merek Lain

  • Cek no seri

Untuk yang seri no seri tertera atau tercetak dibagian bawah botol dan kemasan. Yang jelas bukan stiker tempelan.

  • Cek warna parfumnya

Yang ori biasanya cenderung pucat karena memang tidak banyak menggunakan pewarna.

  • Cek kualitas cairannya

Yang palsu biasanya memberi efek panas pada kulit, berminyak  dan cepat kering. Untuk yang ori kebalikannya.

  • Cek aroma

Yang ori biasanya lebih enak,soft tidak menyengat. Selain itu yang pasti lebih tahan lama. Untuk yang palsu jelas kebalikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *