Tips Simple Tampil Trendy dengan Fashion Terkini

Tips Simple Tampil Trendy dengan Fashion Terkini

Tampil trendy menjadi kebutuhan setiap orang. Namun, bagaimanakah kita bisa tampil trendy? Banyak jalan yang bisa ditempuh, mulai dari update tentang model fashion terkini maupun dengan menciptakan paduan-paduan yang uni dan menarik. Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda harus menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan acara yang akan Anda datangi.

Tips Simple Tampil Trendy dengan Fashion Terkini

Tips simple tampil trendy

Untuk menghasilkan tampilan yang unik, umumnya memerlukan waktu untuk mix match yang cukup lama. Dengan begitu, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan tampilan trendy.

  • Mengutamakan kenyamanan

Saat memilih pakaian, hendaklah kita mengutamakan kenyamanan saat memakainya. Kita bisa memilih sesuai selera warna, maupun bentuk, namun tetap berdasar pada kenyamanan. Ketidaknyamanan dalam berpakaian justru kadang malah membuat tidak percaya diri.

  • Merencanakan tampilan

Untuk mendapatkan tampilan sempurna, umumnya kita harus merencanakan sebelumnya. Seperti untuk menghadiri acara formal, tidak bisa kita dadakan memilih baju. Yang ada mungkin malah kita salah memadukan pakaian dan tampil tidak menarik.

  • Pintar memilih

Anda harus memiliki pengetahuan tentang fashion terkini untuk tampil trendy. Seperti jika sedang trend nya memakai baju longgar, Anda harus menyesuaikan tampilan Anda. Sebaliknya jika Anda malah memakai baju lama yang sudah tidak trend, yang ada tampilan Anda tampak biasa-biasa saja.

  • Pakai yang sesuai dengan keadaan

Memakai pakaian yang bertolak belakang dengan keadaan tertentu, misalkan cuaca, akan membuat Anda tidak nyaman dan terlihat aneh. Misalkan pada cuaca panas Anda mengenakan pakaian tebal, tentu tidak sesuai. Begitu pula saat musim dingin Anda memakai pakaian yang tipis.

  • Role Model

Untuk instannya, Anda bisa menjiplak atau meniru gaya para model sebagai acuan dalam memadukan penampilan. Hal ini dapat meminimalisir ketidaksesuaian yang mungkin terjadi.

Menyesuaikan fashion dengan bentuk tubuh

Selain mengikuti trend fashion terkini, hal yang tidak boleh luput dari perhatian adalah penyesuaian dengan bentuk tubuh. Umumnya bentuk tubuh wanita terbagi menjadi tiga jenis. Yakni, bentuk buah pear, apel, bentuk tubuh lurus, segitiga terbalik, dan jam pasir.

Bentuk tubuh buah pear biasanya terlihat langsing di bagian atas, dan berisi di bagian bawah. Sedangkan bentuk tubuh buah apel, tubuh besar, namun pada bagian pinggul lebih besar dari area lain. Pakaian yang sesuai untuk bentuk tubuh ini adalah pakaian yang tidak banyak detail motif pada bagian pinggang. Bentuk badan lurus biasanya tidak cocok memakai pakaian yang terlalu sempit. Untuk mengatasinya, pakaian dengan bantalan pinggang akan sangat cocok.

Berikutnya tubuh berbentu segitiga terbalik. Yang perlu dihindari adalah memakai celana pensil yang ketat. Sedangkan pakaian yang cocok adalah midi dress yang menggembung. Dari kesemua bentuk badan, bentuk jam pasir adalah yang paling ideal. Tubuh proporsionalnya memungkinkan untuk memakai semua jenis pakaian dengan sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *