Tips Sederhana Memilih Model Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Menggunakan hijab merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang wanita muslim. Belakangan ini hijab beredar sangat bervariasi dari mulai bahannya, bentuknya, warnanya sampai dengan cara penggunaannya. Namun ternyata tidak semua model hijab yang menjadi trend dikalangan wanita muslim saat ini pantas digunakan oleh mereka yang mempunyai bentuk wajah yang tidak sesuai. Karena bisa jadi penggunaan hijab dengan bahan dan warna yang salah akan mengakibatkan wajah terkesan tidak sesuai, mungkin yang bulat akan semakin terlihat bulat atau mungkin sebaliknya.

Permasalahan seperti itulah yang sering diabaikan oleh perempuan berhijab saat ini, alhasil tampilan berhijabnya pun tidak bisa semaksimal yang diinginkan. Tidak jarang mereka selalu merasa kebingungan dalam menentukan hijab. Berikut ini beberapa tips sederhana yang dapat diaplikasikan dalam pemakaian bentuk hijab, antara lain:

  • Perempuan dengan rahang besar atau wajah kotak.

Untuk Anda yang merasa mempunyai bentuk wajah seperti itu bisa mengenakan hijab berbagai model dengan bahan katun yang kaku atau bisa dibentuk. Karena hal itu akan menimbulkan kesan tirus pada wajah Anda, walaupun penggunaannya hanya biasa tanpa dibentuk model apapun. Jadi lebih proporsional jika dikenakan, sekarang ini banyak berbagai warna dan motif hijab dengan bahan katun yang ada dipasaran. Sangat disarankan bagi yang mempunyai jenis wajah ini untuk tidak mengenakan berbagai hijab dari bahan spandek yang lentur atau kain terkesan jatuh. Apapun model hijab dalam pemilihan bahan tetap menggunakan itu akan tetap terlihat kurang menarik. Karena dapat menyebabkan wajah semakin terlihat bulat pada pipi dan juga kontur wajah lebih maju.

Baca Juga: Ketahui Tips Memilih Model Hijab Modis Sesuai Bentuk Wajah

  • Wajah tirus atau proporsional.

Berbahagialah bagi Anda yang mempunyai bentuk wajah seperti itu karena dalam pemakaian apapun model dan bahan hijab tetap terlihat menarik. Namun lebih cocok lagi jika memilih hijab dari bahan satin atau silk, pemakaian hijab itu akan menambah kesan cantik pada wajah tirus Anda. Tirus merupakan salah satu bentuk wajah yang diinginkan semua wanita, karena tidak perlu pusing-pusing dalam pemilihan hijab yang akan dikenakan.

  • Wajah bulat atau bentuk pipi yang berlebihan.

Terkadang perempuan yang mempunyai pipi tembem merupakan kelebihan tersendiri, tetapi tidak sedikit dari mereka yang mengeluhkan kondisi itu. Apalagi bagi mereka yang sedang kebingungan dalam pemilihan hijab yang sesuai, karena salah saja dalam pemilihan dapat mengakibatkan wajah terlihat semakin bulat. Untuk Anda yang mempunyai bentuk wajah seperti ini bisa memilih hijab pashmina chiffon yang mempunyai tekstur licin dan juga kaku. Hal itu dikarenakan akan lebih mudah dalam pembentukan model hijab supaya dapat menutupi kelebihan pada pipi. Tidak perlu menggunakan model yang banyak modifikasi, cukup simpel saja sudah dapat menambah nilai plus pada tampilan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *