Tips Pintar dalam Memilih Tutorial Hijab Agar Bisa Tampil Lebih Menawan

Kini muslimah sudah sangat mudah untuk tampil lebih modis dan percaya diri berkat banyaknya tutorial hijab yang bisa diadopsi. Tampil mempesona memang sudah menjadi kebutuhan setiap muslimah sebagai perempuan yang normal, maka bisa dijadikan pilihan untuk menunjang penampilan keseharian. Apalagi banyak media menjadi sumber untuk membantu tampil cantik dalam balutan busana hijab, meskipun tidak memoleskan makeup yang tebal dan berlebihan. Ada banyak tutorial yang bisa dipilih, namun jangan asal diikuti sebab kadang kala bisa jadi tidak terlalu cocok.

Tips Pintar Memilih Tutorial Berhijab yang Tepat

Tutorial dalam memakai hijab seringnya ditampilkan dalam format video, baik di channel Youtube maupun di berbagai media sosial. Namun ada pula yang melalui gambar dimana bisa memakai busana, hijab pashmina, sampai segi empat. Supaya nyaman dan tampil menawan pilih tutorial dengan tips-tips berikut:

  • Memilih tutorial sesuai bentuk wajah,

Tidak semua tutorial berhijab cocok diaplikasikan ke wajah maka jangan asal melainkan disesuaikan dengan yang paling cocok. Pilih jenis tutorial yang memang mampu menutupi kekurangan wajah, misal kepala yang terlalu mungil, pipi tembem, dan lain sebagainya.

  • Memilih yang simpel bebas ribet,

Dalam memilih tutorial hijab baik dalam bentuk video maupun gambar usahakan yang simpel saja, khususnya bagi yang sibuk atau mungkin masih tahap belajar. Kalau memilih tutorial yang aneh-aneh dan rumit maka dijamin akan kesulitan untuk mengikutinya, bisa jadi malah berdampak tidak baik. Pilih yang simpel supaya waktu berdandan tidak terlalu lama dan resiko terlambat kuliah atau ke kantor bisa dihindari, sekaligus mudah diikuti tidak hanya dipandangi saja.

  • Pilih bahan hijab yang benar-benar nyaman,

Perhatikan tutorial yang dipilih dengan seksama dan ketika memang gaya berhijabnya sudah sesuai maka tinggal memilih bahan hijab yang mendukung. Selain selektif memilih gaya berhijab juga menjadi sangat penting memilih bahan hijab yang mendukung aktifitas. Misalnya jika sering beraktivitas di luar ruangan pilih bahan yang ringan sekaligus mudah menyerap keringat. Sementara untuk keperluan dalam ruangan tentu bisa memilih hijab yang sedikit lebih mewah, supaya tampilan sedikit lebih elegan. Pastikan bahan dari hijab tersebut memang nyaman agar terasa enak saat dipakai.

  • Pilih gaya berhijab sesuai kebutuhan,

Meskipun sangat mudah mengikuti semua tutorial yang didapatkan dalam memakai hijab, usahakan memilih yang sesuai kebutuhan. Kalau Anda berniat ke kampus atau mungkin ke kantor maka pilih gaya berhijab yang mendukung dan memberi kesan formal. Sebaliknya jika memang akan mendatangi sebuah pesta maka pilih tutorial yang memberikan cara berhijab untuk acara formal dan mewah. Gaya berhijab kalau sudah ditentukan sejak awal maka akan memudahkan Anda dalam menentukan tutorial hijab yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *