Tips Pemilihan Baju Koko untuk Pria Bertubuh Besar

Terkadang orang yang mempunyai tubuh gemuk lebih menutup diri untuk mengikuti fashion busana yang terkini. Karena mereka berfikir untuk apa mengikuti fashion tetapi badan tidak sesuai dengan ukuran baju yang sedang menjadi trend. Namun dalam acara tertentu seperti lebaran mau tidak mau mereka harus menyesuaikan, misalnya pada pemilihan baju koko yang baru ngetrend. Asalkan pilihan baju tepat atau sesuai tidak perlu berkecil hati, malah terkadang akan membuat seseorang lebih dapat tampil keren dan fashionable dengan tubuh besarnya. Mulai dari memperhatikan bentuk, warna, ukuran atau model yang cocok tentu juga akan bagus dipakainya.

Sekarang para pria juga tidak ada batasan pemilihan model pakaian, berbagai jenis dan model pakaian koko bisa menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan. Berikut ini ada beberapa tips untuk para pria yang mempunyai kelebihan berat badan agar dapat menentukan baju yang sesuai, antara lain:

  • Menentukan baju dengan bahan yang nyaman.

Sebenarnya kalau untuk tips pertama ini tidak hanya diperuntukkan bagi pria yang bertubuh gemuk. Melihat berbagai jenis bahan yang digunakan memaksa seseorang untuk pintar-pintar menentukan. Misalnya saja bahan yang menyerap keringat, adem jika dipakai, tidak mudah lusut atau lainnya. Hal tersebut akan menambah kenyamanan walaupun dikenakan dalam waktu yang cukup lama. Karena jika memilih bahan yang tebal dan juga tidak menyerap keringat akan mengganggu Anda saat digunakan, lebih cepat terlihat lusut dan tidak segar.

  • Pilih pakaian koko yang mempunyai lengan panjang.

Banyak sekali model baju koko yang ada dipasaran dari mulai yang berlengan pendek hingga berlengan panjang. Tapi untuk Anda yang mempunyai tubuh yang berlebihan lebih baik untuk memilih koko lengan panjang dari pada pendek. Hal itu dikarenakan pria yang mempunyai tubuh gemuk tentu akan mempunyai ukuran lengan yang besar. Secara otomatis dengan pemilihan lengan panjang akan membantu menyamarkan ukuran lengan tersebut.

  • Pemilihan motif atau corak yang sesuai.

Dari motif pada koko juga beragam mulai yang bercorak biasa atau yang sedikit mewah dengan ornamen-ornamen di beberapa bagiannya. Apalagi sekarang juga banyak dijual koko dengan motif-motif etnik, untuk jenis itu sangat cocok bagi Anda yang mempunyai ukuran tubuh kurus. Lain halnya untuk pria yang mempunyai ukuran badan lebih besar kurang cocok mengenakan model baju seperti itu, pilih saja pakaian koko yang mempunyai motif sederhana dibagian pundak atau lengan.

  • Pemilihan warna.

Kalau untuk warna sangat fleksibel, karena hanya mempertimbangkan warna kulit saja. Misalnya pria yang gemuk dan mempunyai kulit sedikit gelap, secara otomatis tidak bisa mengenakan pakaian yang mempunyai warna cerah. Warna-warna baju koko yang kalem cocok dikenakan oleh semua jenis kulit baik itu hitam, putih, atau sawo matang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *