Tips Padu padan Warna Baju Dan Jilbab

Bagi wanita muslimah berhijab mungkin anda terkadang kehabisan ide bagaimana cara memadukan warna baju dengan jilbab agar penampilan tetap cantik dan beda. Memadukan warna baju dengan jilbab yang tepat memang agak gampang-gampang susah. Salah-salah dalam mix & match malah bisa bikin penampilan kurang cantik dan tak sedap dipandang. Lalu bagaimana agar penampilan berhijab tetap maksimal dengan memadukan warna busana dan jilbab yang tepat? Bagi anda yang sedang belajar untuk memakai busana muslim dan berhijab tips padu padan warna baju dan hijab berikut bisa anda coba.

  • Memadukan Jilbab dengan Baju Bercorak Geometris

Jika anda ingin memakai baju bermotif geometris seperti kotak-kotak, garis-garis, atau mungkin baju batik, anda harus menghindari jilbab yang bermotif ramai seperti yang bercorak bunga. Akan lebih baik jika anda menggunakan kerudung polos atau yang bermotif minim sebagai padanannya.

  • Memadukan Hijab dengan Busana Polos Agar Tampil Lebih Cantik

Disaat anda ingin memakai baju muslim polos, kerudung dengan motif agak ramai bisa dijadikan kombinasi yang tepat. Bila warna pakaian anda gelap, kerudung dengan wara lebih cerah akan lebih baik. Ini bisa anda padukan agar bisa tampil cantik dan bikin penampilan anda lebih cerah.

  • Cara Memadukan Kerudung Motif Flower Untuk Penampilan Elegan

Jika anda ingin memakai motif flower untuk jilbab, anda bisa memilih busana dengan warna gelap agar tidak terlalu mencolok dan menjadi pusat perhatian. Dengan padu padan tersebut juga akan membuat penampilan anda tampak semakin elegan.

Baca Juga: Padu Padan Warna Pakaian

  • Cara Memadukan Warna Baju dengan Jilbab yang Berbeda

Kebanyakan wanita biasanya lebih memilih untuk tampil aman dengan memakai jilbab dengan tone warna yang sama dengan bajunya. Untuk penampilan yg lebih stylish, anda bisa memilih warna hijab yang berbeda tapi masih harmonis dengan warna busananya. Misalnya saja saat anda memakai kaftan dengan warna tosca yang dihiasi payet silver, anda bisa memilih warna abu-abu muda dengan tema yang masih senada dengan ornamen payet di baju.

  • Padu Padan Warna Baju dan Hijab untuk Tampil Fresh dan Lebih Muda

Anda suka tampil lebih muda dengan busana berwarna cerah? Cobain nih dengan memakai warna kerudung yang lebih gelap. Kemudian kombinasikan dengan tas dan sepatu yang lebih berwarna. Misalnya bajunya berwarna kuning soft, anda bisa memakai kerudung warna abu tua dengan tas dan sepatu warna biru muda. Jika baju yang anda pakai berwarna gelap, anda bisa juga bermain di warna sepatu yang lebih cerah.

  • Cara Padu Padan Warna Baju dan Jilbab dengan Warna Senada

Jika anda suka penampilan yang simpel dan elegan, pilihlah warna-warna yang senada atau bertabrakan sekaligus. Akan tetapi tetap pilihlah warna jilbab netral untuk menyeimbangkan dengan warna busana anda.

  • Padu Padan Busana Muslimah dengan Bahan Jilbab Agar Terkesan Mewah

Pemilihan bahan pada hijab juga bisa membuat busana yang anda kenakan terlihat berbeda. Jika anda memakai busana yang tidak terlalu banyak detail payet namun ingin tetap terkesan mewah, anda bisa mensiasati dengan mimilih kerudung berbahan silk. Namun jika busana anda sudah penuh dengn detail payet berkilauan, anda bisa menyederhanakan kerudung dengan mimilih yang berbahan sifon atau pun katun. Bahan seperti sifon, katun, linen, viscose, stella, licra, sangat nyaman dipakai untuk sehari-hari maupun acara spesial. Untuk bahan silk menjadikan penampilan akan terkesan mewah, jadi tidak perlu memakai baju terlalu aneh-aneh payetnya sudah memperlihatkan kemewahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *