Tips Merancang Sendiri Seragam Baju Lebaran untuk Keluarga

Moment hari raya Idul Fitri atau lebaran adalah moment yang sangat di nantikan dan juga moment yang sangat indah yang akan di sambut dengan penuh suka cita oleh seluruh umat muslim yang ada di seluruh dunia termasuk juga dengan umat muslim yang ada di Indonesia. Sebagai negara dengan jumlah penduduk dan rakyatnya yang paling banyak mayoritas beragama muslim tentu saja membuat masyarakat di Indonesia sangat antusias untuk menyambut moment lebaran, dimana salah satunya adalah dengan mempersiapkan segala macam kebutuhan keluarga saat lebaran tiba seperti mempersiapkan baju lebaran untuk seluruh anggota keluarga.

Mulai dari anak-anak hingga orangtua memang memiliki satu kesamaan di dalam kebiasaan yang dilakukan oleh mereka pada saat lebaran nanti yaitu adalah memakai baju baru di hari lebaran yang nantinya akan di pakai untuk pergi ke rumah saudara untuk saling memaafkan dengan baju baru lebaran yang tentu saja sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Semua itu memang telah menjadi satu kebiasaan yang hanya terjadi di hari raya Idul Fitri sebagai umat muslim yang telah lahir kembali dengan tubuh yang bersih kembali, jiwa yang suci kembali dan di lengkapi dengan baju baru yang bersih juga.

Baca Juga:Inspirasi dan Tips Baju Lebaran Modern yang Bisa Anda Ikuti

Banyak orang yang telah memiliki keluarga kecil ingin tampil dan berbusana berbeda dengan yang lainnya yaitu dengan memakai baju lebaran yang memiliki desain dan juga model yang berbeda sesuai dengan yang mereka inginkan. Hal tersebut tentu saja merupakan hal yang memang sudah banyak dilakukan oleh keluarga di Indonesia ketika lebaran tiba. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merancang baju baru lebaran untuk Anda dan juga keluarga nantinya. Tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut ini:

  • Desainlah baju yang akan Anda pakai nanti dengan gambar atau juga pola yang selama ini belum Anda punya atau belum banyak dimiliki oleh orang lain yang memakainya di hari raya lebaran.
  • Buat model baju semenarik mungkin yang bisa di sesuaikan dengan suami dan juga anak Anda nantinya, akan tetapi tetap sopan dan juga tertutup baju yang akan Anda pakai nanti.
  • Pilihlah warna baju yang cerah karena bisa memancarkan kesenangan dan kebahagiaan Anda dan keluarga di hari raya Idul Fitri.

Baju lebaran pada dasarnya bukanlah satu hal wajib yang harus dimiliki atau dibeli oleh Anda pada saat lebaran nanti, karena yang paling penting di dalam menyambut lebaran adalah bagaimana Anda dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan yang akan di lihat oleh Allah SWT. Jadi membeli atau merancang baju baru lebaran juga tidak harus yang mahal atau yang mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *