Tips Mencuci Jaket Kulit yang Tepat Agar Tidak Mudah Rusak

Berhijrah dengan selalu memakai baju muslim di setiap aktifitas memang perubahan positif dan baiknya istiqamah agar bisa puas dengan keputusan yang diambil. Proses ini memang tidak bisa instan apalagi mengganti isi lemari yang tadinya berpotongan pendek ke potongan panjang tentu butuh waktu serta dana. Memaksakan gaji bulan ini untuk menghijrahkan lemari pakaian tentu bukan pilihan tepat, sebab kebutuhan Anda tidak hanya busana muslim tersebut. Pelan namun pasti lebih baik supaya Anda juga punya waktu belajar ilmu agama.

Tips Memilih Busana Muslim yang Nyaman

Baju menemani proses hijrah Anda maka penting untuk memilihnya dengan tepat supaya tidak bosan ataupun takut untuk hijrah selamanya. Supaya nyaman dengan baju yang dibeli maka simak beberapa tips di bawah ini:

  • Pilih yang bahannya enak dipakai,

Baju untuk umat Islam memang ada standarnya yakni tebal dan tidak terlalu ketat, maka penting untuk selektif memilih jenis bahan. Pastikan enak dipakai dan mudah menyerap keringat karena Anda dituntut untuk mencari baju dengan bahan yang tidak tipis alias tebal. Kalau baju yang dibeli membuat panas besoknya bisa jadi kapok dan berhenti berhijrah.

  • Ukuran yang baiknya pas,

Ukuran dari baju muslim yang dibeli pun baiknya pas sebab dari Islam sendiri diminta untuk mencari baju yang tidak ketat. Terlebih bagi perempuan muslim yang memang dari ujung kepala sampai kaki bahkan suaranya adalah aurat. Maka penting untuk memperhatikan detail ukuran ini karena kebanyakan wanita yang berhijrah masih ragu memakai baju longgar. Terlebih jika selama ini terbiasa memakai baju lumayan ketat, namun dijamin lebih nyaman kalau ukurannya dilonggarkan.

Baca Juga:Tips Memilih Baju Muslim dengan Bahan yang Bagus untuk Anda

  • Model baju sesuai dengan kegiatan,

Kegiatan Anda sehari-hari seperti apa? Baiknya busana muslim yang dibeli untuk proses berhijrah disesuaikan dengan rutinitas tersebut. Sebab dijamin akan merasa sulit dan kapok berhijrah jika salah memilih model yang membuat rutinitas terganggu. Baiknya temukan model yang mendukung aktifitas Anda, sebab ketika Allah mencoba memindahkan Anda ke pekerjaan lain. Maka dijamin baju yang Anda pilih akan lebih sesuai, maka awali hijrah Anda dengan model baju yang sesuai kegiatan harian.

  • Harga yang pas dengan ukuran isi dompet,

Proses mengganti baju lawas dengan busana muslim yang pas tentu butuh waktu dan perlu disesuaikan pula dengan anggaran. Jangan sampai gaji Anda habis untuk memborong baju-baju khusus muslim terkini dan kebutuhan pokok lain terbengkalai. Cobalah untuk realistis apalagi kita memang dianjurkan melakukan amalan sedikit namun kontinyu, proses hijrah pun demikian. Kalau Anda hanya melirik busana muslim dengan harga selangit maka proses hijrah akan tersendat. Maka penting untuk memilih harga baju muslim yang sesuai agar tidak takut berhijrah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *