Tips Memilih Warna Hijab Modern yang Sesuai dengan Warna Kulit Anda

Bagi muslimah yang berhijab tentu merasakan sendiri banyaknya faktor yang nantinya akan mempengaruhi penampilan. Sehingga tidak hanya dipengaruhi oleh model hijab modern yang dikenakan saja melainkan dipengaruhi pula oleh faktor lainnya. Semua faktor ini memang baiknya diketahui untuk kemudian bisa memilih hijab yang benar sehingga penampilan terlihat lebih maksimal. Tampil cantik, anggun, sekaligus menarik tentu semakin mudah asalkan Anda sudah tepat dalam memilih hijab serta busananya. Salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah warna dari hijab yang dipakai.

Agar Tidak Salah Lagi dalam Memilih Warna

Kira-kira apakah warna hijab koleksi Anda sudah tepat? Warna hijab dikatakan tepat apabila memberikan kesan optimal pada wajah ketika dikenakan dan baiknya memang disesuaikan warna kulit. Berikut uraiannya agar tidak salah memilih warna hijab:

  • Warna terbaik untuk kulit sawo matang,

Kebanyakan muslimah di Indonesia memiliki kulit sawo matang, tidak terlalu gelap tidak pula terlalu cerah. Warna hijab yang terbaik adalah warna yang cenderung gelap, misalnya hitam, merah maroon, hijau botol, atau ungu. Kemudian hindari warna yang mirip warna kulit, misal krem, coklat muda, dan lain-lain.

  • Warna yang sesuai untuk kulit gelap,

Bagi muslimah yang memiliki kulit gelap tentu patut disyukuri sebab dengan warna inilah semua warna kain pada hijab cocok untuk diambil. Kulit dengan warna gelap tidak memiliki masalah berpadu dengan hijab berwarna gelap pula, tidak menjadi soal pula jika memilih warna cerah. Namun untuk memberikan kesan menarik secara maksimal disarankan memilih hijab modern dengan warna cerah. Warna kontras seperti pink, kuning, biru terang, dan sejenisnya.

Baca Juga: Inilah Trend Bahan Hijab Modern Dikalangan Remaja Tahun 2017

  • Warna yang cocok untuk kulit kuning langsat,

Pemilik kulit kuning langsat memang membuat wajah nampak lebih cerah namun merona, dan tidak pernah terlihat pucat. Pemilik kulit dengan warna kuning langsat ini ternyata tidak aman memilih warna hijab apa saja sebagaimana pemilik kulit gelap. Sangat disarankan memilih warna hijab yang cenderung cerah sehingga memaksimalkan warna kulit wajah untuk terlihat bersih dan menyenangkan saat dipandang. Warna cerah ini seperti pink, biru muda, atau mungkin kuning. Jangan lupa menjauhi warna gold dan coklat muda sebab membuat wajah terlihat kusam.

  • Warna yang pas untuk kulit putih,

Beberapa muslimah memang cenderung memiliki kulit yang putih, dan menariknya malah dianjurkan menjauhi warna-warna cerah pada hijab yang dipakai. Sebab warna cerah seperti pink, biru muda, dan sejenisnya akan memberikan kesan wajah nampak pucat dan kurang menarik. Warna pastel pun baiknya dihindari dan beralih ke warna yang cenderung gelap, misalnya hitam, biru dongker, coklat tua, dan warna gelap lain. Warna hijab modern yang gelap akan membuat wajah nampak putih bersinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *