Tips Memilih Tas Sesuai dengan Bentuk Tubuh

memilih tas

Ingin membeli tas? Ketika wanita memilih tas memang tak semudah yang dibayangkan. Ada banyak sekali model tas yang ditawarkan. Sehingga membuat para wanita merasa bingung dalam memilih tas yang pas dengan bentuk tubuhnya. Hal ini dikarenakan memilih sebuah tas bagi kaum wanita bukan hanya difungsikan sebagai tempat menyimpan barang keperluan ketika berpergian. Namun tas memiliki fungsi untuk menunjang penampilan ketika berpergian. Untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara memilih tas. Ada baiknya mengetahui beberapa tips memilih tas sesuai dengan bentuk tubuh seperti yang dijelaskan pada artikel dibawah ini.

Tips memilih tas sesuai dengan bentuk tubuh yaitu:

  • Sesuaikan dengan acara yang dihadiri

Ada baiknya apabila Anda memilih tas perlu diperhatikan mengenai acara yang dihadiri. Dengan demikian Anda akan mengetahui lebih jelas mengenai model seperti apa yang cocok untuk dibeli. Misalnya saja apabila Anda ingin menghadiri pesta ada baiknya menggunakan tas yang kecil saja. Namun hal ini berbeda dengan tas yang digunakan untuk bekerja akan lebih maksimal apabila ukurannya yang lebih besar.

  • Bentuk tubuh

Anda juga sebaiknya memilih jenis tas yang sesuai dengan bentuk tubuh. Misalnya saja apabila Anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk maka tak ada masalah menggunakan tas dengan warna yang lebih ramai dan warna yang mencolok. Sedangkan apabila tubuh Anda lebih kurus ada baiknya memilih jenis tas dengan warna yang polos dan warna pastel.

  • Bentuk tas

Apabila Anda memiliki tubuh yang kurus ada baiknya gunakan tas yang kecil atau sesuai dengan porsi tubuh. Namun apabila Anda memiliki tubuh yang gemuk akan lebih baik apabila memilih jenis tas yang besar. Tujuannya agar menyeimbangkan bentuk tubuh yang dimiliki baik kurus atau pun gemuk. Sehingga penampilan Anda menjadi lebih maksimal dan juga lebih mengikuti perkembangan zaman.

  • Menggunakan tas

Ada baiknya apabila Anda yang memiliki tubuh bagian dada yang besar. Pilihlah jenis tas yang jatuh berada disamping pinggul. Sedangkan pada Anda yang memiliki pinggul yang besar mulailah dengan memilih jenis tas yang berada disamping ketiak. Namun hal ini berbeda dengan wanita bertubuh kurus bisa menggunakan jenis tas yang berada jatuh menyilang.

  • Keamanan

Dalam memilih tas ada baiknya memilih jenis tas berdasarkan keamanannya. Misalnya saja yang memiliki jenis kantong yang tertutup rapat dengan retsliting yang rapat. Ada banyak tas yang ada saat ini memiliki banyak kantong terbuka. Untuk itu hindari tas jenis ini karena sangat tidak aman. Selain itu pastikan bahwa adanya kenyamanan saat digunakan. Biasanya apabila kedua hal ini diperhatikan maka akan lebih mudah mengamankan dari tindakan kejahatan saat berada di keramaian.

  • Jenis bahan

Bagi Anda yang memilih tas ada baiknya menggunakan jenis bahan yang lebih tebal. Hal ini sangat penting terutama ketika berada di keramaian. Dalam banyak kasus jenis bahan yang tipis akan mudah di sobek ketika adanya tindakan pencopetan. Sedangkan tas yang berbahan tebal akan sulit untuk ditembus dan mengalami kehilangan. Apabila Anda mengetahui lebih awal maka dapat memilih tas dengan bahan yang lebih tebal.

Baca Juga : Tips memilih tas yang bersahabat bagi siapa saja

Setelah Anda mengetahui mengenai tips memilih tas sesuai dengan bentuk tubuh. Ada baiknya segera lakukan cara ini untuk mendapatkan tas yang lebih aman dan nyaman ketika digunakan. Dengan demikian akan memberikan kepuasan bagi yang memiliki tas tersebut. Selain itu manfaat lainnya akan didapatkan berupa lebih mudah dalam menghindari tindakan kejahatan yang mungkin saja terjadi. Hal ini karena kejahatan tentunya dapat terjadi dimana saja ketika ada kesempatan yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *