Tips Memilih Sepatu Casual Khusus Pria

sepatu casual pria

Sepatu merupakan salah satu item fashion pria yang sangat menunjang penampilan. Bukan hanya wanita saja yang membutuhkan sepatu untuk menunjang penampilan. Tetapi pria ternyata juga membutuhkan. Akan tetapi model sepatu untuk pria biasanya lebih sederhana dan bisa digunakan di segala kegiatan atau sering disebut dengan sepatu casual. Ada banyak pilihan sepatu bergaya casual di toko. Akan tetapi sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara memilih sepatu gaya casual untuk pria yang baik dan benar?

Bahan

Untuk bisa memilih sepatu gaya casual yang benar, pertama Anda harus mengetahui dulu bahan pembuatannya. Ada banyak bahan yang biasa digunakan untuk membuat sepatu gaya casual ini. Misalnya saja kulit asli, sintetis, kain, karet dan masih banyak lagi. Jika Anda berniat untuk membeli sepatu dari bahan kulit, sintetis maupun karet ada baiknya Anda mencobanya terlebih dahulu. ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kelenturan dan kenyamanannya saat ada pada kaki Anda. Sedangkan jika ingin membeli sepatu gaya casual dari kain, pastikan kain pembuat sepatu tersebut tebal dan kedap terhadap air.

Sesuaikan

Membeli sepatu casual untuk pria ternyata lebih rumit dibandingkan wanita. Karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan disesuaikan. Sebagai contoh saja, sepatu gaya casual untuk pria harus sesuai dengan karakter pemakainya. Apabila tidak sesuai dengan karakter tidak akan menunjang penampilan dari penggunanya. Memilih sepatu gaya casual ini juga harus disesuaikan dengan kegiatan Anda sehari-hari. Jika untuk kegiatan ke kampus ataupun pergi bersama teman, Anda tidak perlu memilih sepatu dengan gaya formal. Namun jika sepatu tersebut digunakan untuk pergi ke kantor, maka Anda harus memilih sepatu yang memiliki gaya normal.

Nyaman

Kenyamanan juga merupakan hal penting dalam memilih sepatu gaya casual ini. Jika sepatu gaya casual yang Anda pilih terasa tidak nyaman di kaki, tentu saja membuat penampilan Anda menjadi tidak menarik dan justru membuat kaki Anda menjadi luka. Agar nyaman pilihlah ukuran sepatu yang sesuai dengan kaki. Jangan lupa pastikan juga sol sepatu yang Anda pilih lentur. Ini dimaksudkan agar memberikan kenyamanan lebih saat dikenakan.

Beberapa contoh sepatu gaya casual untuk pria yang bisa menjadi referensi adalah sebagai berikut:

  • Sneakers yang bisa dikenakan untuk segala suasana. Baik suasana formal maupun non formal. Sneakers juga menjadi salah satu sepatu gaya casual pria yang paling banyak dipilih.
  • Kets juga memiliki desain yang hampir mirip dengan sneakers. Bedanya sepatu kets lebih nyaman dan memiliki sol yang lebih kuat. Bahkan saat mengenakan sepatu ini, kaki Anda tidak akan mudah lelah.
  • Ankle boots adalah salah satu contoh sepatu gaya casual yang bisa Anda coba. Selain cocok untuk acara casual, sepatu ini juga cocok dikenakan untuk acara formal. Mengingat bahan pembuatannya dari kulit yang memberikan kesan elegan.
  • Sepatu slip ternyata tak harus digunakan oleh wanita saja. Pria ternyata juga cocok menggunakan sepatu dengan model ini. Selain memiliki desain yang sederhana, sepatu ini juga sangat nyaman saat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Baca Juga: Tips memilih jeans dengan cermat

Mudah sekali bukan untuk memilih sepatu casual khusus pria ini? Terakhir, saat mengenakan sepatu ini jangan lupa untuk menyesuaikan dengan warna pakaian dan celana yang Anda kenakan. Agar kesan casual dan elegan bisa terpancar. Sehingga bisa menunjang penampilan Anda. Demikianlah informasi ini dan semoga bisa memberikan tips untuk Anda dalam memilih sepatu bergaya casual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *