Tips Memilih Sepatu Boots Sesuai Bentuk Tubuh

tips memilih sepatu boots

Sepatu boots bukanlah jenis sepatu yang asing bagi kaum wanita, biasanya wanita-wanita di belahan dunia barat menggunakannya di musim dingin dan diyakini akan membuat wanita terlihat lebih sexy. Namun tidak semua jenis boots bisa cocok bagi semua bentuk tubuh wanita, karena masing-masing orang memiliki bentuk dan tipe badan yang berbeda-beda. Ada jenis boots yang terlihat sangat menawan pada satu orang namun jika dikenakan oleh orang lainnya akan terlihat tidak mengenakkan mata. Berikut adalah tips memilih sepatu boots yang sesuai dengan tipe tubuhmu:

Ketahuilah terlebih dahulu tipe badanmu

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui kategori tinggi badanmu

Tips ini sangat mudah hal yang perlu diketahui adalah apakah kamu tipe orang yang tinggi atau sebaliknya, cara menyadarinya adalah dengan mempertimbangkan pendapat dari orang sekitarmu yang biasanya memperhatikan. Namun berdasarkan laporan dari Pusat statistik kesehatan nasional Amerika wanita yang dikategorikan tinggi adalah sekitar 1.63 m lebih, namun tentu saja berbeda bagi Negara Indonesia yang bisa jadi dibawah 1,50 m dianggap pendek.

  • Memahami bentuk tubuhmu

Cara untuk memahami bentuk tubuhmu adalah dengan melihat ke cermin dan memperhatikan dengan seksama bentuk tubuhmu. Fokuslah dibagian mana berat badanmu naik, maksudnya ada beberapa area pada tubuh yang memiliki lemak berlebih dibanding area lainnya. Mulailah dengan mengukur bahumu kemudian ukur lingkar dadamu, pinggang dan panggul. Berikut adalah beberapa tipe tubuh:

  • Houglass: Tipe tubuh yang menyerupai angka 8 dan dinilai proporsional.
  • Inverted triangle: Jika bagian tubuh atasmu lebih lebar dibanding bagian bawah dan panggulmu kecil.
  • Triangle: Jika bagian panggulmu lebih besar sedangkan bahumu kecil.
  • Rectangle: Jika bagian dada, panggulmu ukurannya tidak jauh berbeda dan pertambahan beratmu merata di seluruh tubuh.
  • Apple: Jika bagian perut, garis pinggangmu lebih besar sedangkan panggul dan kakimu kecil.

Memilih sepatu boots yang tepat

Berikut adalah beberapa tips memilih sepatu boots yang sesuai dengan tipe tubuh tertentu:

  • Ankle length boots (boots setinggi pergelangan kaki)

Boots tipe ini sangat populer bagi kaum wanita karena praktis dan stylist, bisa digunakan dengan baju apapun dan pada acara atau kegiatan apapun. Ankle length boots cocok untuk beberapa tipe tubuh dan akan menjadi pelengkap bagi kekuranganmu. Namun jika kamu pendek dan kurus maka kamu lebih baik menggunakannya dengan jeans atau celana yang berwarna sama dengan sepatu boots ini, untuk menciptakan ilusi seolah-olah kamu memiliki kaki yang panjang.

  • Calf length boots (boots setinggi betis)

boots Calf length lebih cocok digunakan oleh wanita dengan tipe tubuh rectangle, meskipun kamu pendek dan kurus atau tinggi dan kurus. Karena boots ini akan menambah sedikit volume untuk bagian pergelangan kaki yang akan memberikan kesan sexy. Cobalah menggunakan boots calf length yang memiliki heel sehingga menambah kesan feminim.

  • Knee length boots (boots setinggi lutut)

Jenis boots ini sangat sempurna jika digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh bulat, efek dari knee length boots membuatmu terlihat memiliki kaki yang panjang dan lebih langsing. Knee length boots yang memiliki heel akan membantu terlihat klasik dan cantik bila dipadukan dengan dress atau rok yang setinggi lutut.

  • Over the knee boots (boots yang tingginya diatas lutut)

boots ini memang didesain buat kamu yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, yang akan terlihat sexy. Jika kamu masuk dalam kategori wanita pendek jangan sesekali mencoba boots ini, karena akan membuatmu terlihat lebih pendek.

Demikianlah info tips memilih sepatu boots yang tepat sesuai dengan tipe badanmu, baca juga tips fashion dan kecantikan lainnya di tips kecantikan terbaru, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *