Tips Memilih Sandal Untuk Bentuk Kaki Kecil

Tips Memilih Sandal Untuk Bentuk Kaki Kecil

Untuk memilih sandal yang sesuai dengan bentuk kaki, memang bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya jika sandal yang anda gunakan tidak sesuai dengan bentuk kaki pasti akan membuat kaki anda terasa tidak nyaman. Sandal juga bisa mempengaruhi tampilan kaki anda setelah mengenakannya. Meskipun begitu, tak jarang juga wanita yang tidak menghiraukan masalah ini. Sehingga mereka cuek dengan pemilihan sandal yang sesuai dengan bentuk kaki.

Tips Memilih Sandal Untuk Bentuk Kaki Kecil

Pemilihan sandal yang tidak sesuai sebenarnya bisa membuat kaki anda lebih besar atau lebih kecil. Bahkan tak jarang juga, kaki yang tidak pas dengan pemilihan sandal akan terasa sakit saat mengenakan sandal tersebut. Untuk itu, anda bisa lihat bagaimana tips memilih sandal dibawah ini sesuai dengan bentuk kaki yang pas. Sebenarnya pemilian sandal dan sepatu yang sesuai untuk bentuk kaki memang sama saja, anda bisa melihatnya dibawah ini.

Jenis Sepatu Yang Tepat Untuk Kaki Kecil:

Bagi anda yang punya kaki kecil, sepatu yang pas ialah sepatu yang berbentu high heels. Jadi, jika sandal, anda pun bisa memilih bentuk high heels untuk kaki mungil anda. Dengan ketinggian sandal atau sepatu yang cukup, maka kaki anda akan tampak lebih besar. Selanjutnya ketnggian heels juga dapat disesuaikan dengan kenyamanan anda saat menggunakan sepatu tersebut.

Jika anda nyaman menggunakan sandal dengan ketinggian heel 3cm, maka anda bisa menggunakannya. Jangan sampai heel pilihan anda terlalu tinggi dan anda kesulitan menggunakannya. Hal ini justru membuat anda akan terganggu saat menggunakan sepatu tersebut.

Menggunakan sepatu yang terdapat aksen sampai keatas engkel atau yang lebih dikenal dengan sling back shoes adalah solusi yang paling tepat untuk bentuk kaki mungil. Karena tali yang lebih tinggi diatas mata kaki juga bisa menyamarkan kaki anda yang kecil. Namun anda jangan menggunakannya terlalu ketat karena bisa membuat kaki lecet. Terutama jika anda sangat aktif dalam beraktifitas. Jangan sampai tali yang digunakan cukup besar karena justru terkesan kaki anda lebih kecil.

Jenis Sepatu Yang Tidak Tepat Untuk Kaki Kecil

Jika kaki anda kecil, maka jangan menggunakan sepatu tipe angkle boots. Karena sepatu jenis ini akan mengesankan penggunanya tampak lebih besar kakinya. Jadi, jika ukuran kaki anda kecil, maka hindari pemakaian angkle boots. Karena bisa membuat kaki anda terlihat sangat kecil atau tenggelam.

Jangan meneggunakan sepatu model wedges. Sebab sandal atau sepatu wedges mempunyai sol cukup tinggi antara 3 sampai 5 cm sehingga membuat kaki anda tampak terlalu besar. Dan terlihat sangat berat juga jika kaki anda menggunakan model wedges.

Itulah tips memilih sandal atau sepatu yang sesuai untuk kaki berukuran kecil. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *