Tips Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Jenis Bibir Anda

Bagi seorang wanita, menggunakan alat make up sudah menjadi hal yang sangat wajib, karena dengan menggunakan kosmetik, maka penampilan akan menjadi lebih cantik. Oleh karena itu, tidak heran apabila sekarang ini banyak sekali jenis alat make up yang sudah dipakai oleh para kaum wanita. Dari banyaknya jenis make up yang sering dipakai para wanita satu jenis yang menjadi wajib dipakai adalah lipstik.

Jenis make up yang berfungsi untuk mewarnai bibir ini, adalah satu jenis yang wajib dipakai saat bepergian. Karena tanpa menggunakan pewarna bibir, terkadang bibirnya menjadi kelihatan pucat. Apalagi yang asal warna bibirnya adalah hitam. Karena memang pewarna bibir ini akan menjadikan penampilan Anda menjadi lebih cantik. Akan tetapi, Anda juga harus pintar dalam memilihnya. Pastikan pewarna bibir tersebut sesuai dengan jenis bibir Anda.

Mungkin adalah satu hal yang sepele jika diperhatikan. Akan tetapi, perlu dipahami bahwa jika Anda memilih pewarna bibi yang sesuai dengan jenis kulit pada bibir Anda, maka hal tersebut tidak hanya berdampak pada penampilan Anda yang akan lebih menarik dan cantik, tapi juga sangat berpengaruh pada kesehatan bibir Anda. maka dari itu, perhatikan dengan seksama tentang beberapa jenis pewarna bibir yang sesuai dengan jenis bibir Anda. Tips memilih lipstik untuk jenis bibir yang kulitnya kering adalah:

  • Bahan dasarnya adalah air. Agar bibir Anda lebih terlihat lembab.
  • Warnanya agak gelap. Agar tidak terlihat pecah-pecah.

Untuk Anda yang mempunyai bibir dengan kulit kering, maka harus sangat berhati-hati dalam memilih pewarna bibir. Karena jika Anda sampai salah memilihnya, maka akan berdampak kurang baik pada penampilan dan bibir Anda. dan memang jenis pewarna bibir yang sesuai dengan kulit yang kering adalah yang berbahan dasar air. Karena dengan menggunakannya, akan membuat bibir Anda menjadi lebih lembab. Sedangkan jenis pewarna bibir yang sesuai dengan jenis bibir yang lembab adalah:

  • Bahan dasarnya padat.
  • Warna lebih lembut

Jika Anda mempunyai bibir yang kulitnya lembab, maka sebaiknya menggunakan pewarna bibir yang berbahan dasar padat. Karena dengan begitu, bibir Anda akan terlihat lebih cantik. Dan dalam pemilihan warnanya sebaiknya memilih yang berwarna terang serta berkesan lembut. Agar bibir Anda lebih terlihat manis serta tetap kelihatan lembab walaupun aktifitas padat. Ada juga beberapa tips agar bibir Anda tidak pecah-pecah saat menggunakan lipstik. Diantaranya adalah

  • Minyak zaitun. Dengan memberikan minyak zaitun pada bibir, akan mencegah bibir pecah-pecah. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir.
  • Minum air putih. Banyak minum air putih akan membuat bibir Anda lebih sehat.
  • Makan buah-buahan. Dengan sering makan buah-buahan, akan menjadikan bibir Anda menjadi lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *