Tips Memilih Kemeja Wanita Yang Berbadan Gemuk

Kemeja tidak hanya untuk pria saja, sekarang hadir model kemeja wanita yang bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal. Menggunakan kemeja bisa membuat penampilan terlihat fashionable apalagi sekarang banyak model kemeja yang menarik. Sama seperti memilih busana lainnya, memilih kemeja-pun harus disesuaikan dengan bentuk tubuh agar terlihat sempurna.

Umumnya model kemeja di desain untuk yang berbadan kurus, maka tidak sedikit wanita yang berbadan gemuk merasa kesulitan memilih kemeja yang ukurannya pas. Namun, sekarang sudah banyak desainer yang sengaja mendesain kemeja khusus bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk.

Jadi bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, tidak perlu bingung dan tidak percaya diri karena sekarang sudah banyak model kemeja yang bisa dijadikan pilihan. Agar terlihat sempurna, jangan asal memilih kemeja. Berikut ini beberapa poin yang bisa dijadikan panduan jika Anda berencana membeli kemeja.

Pilih Kemeja Yang Ukurannya Pas

Biasanya wanita yang bertubuh gemuk kesulitan memilih dan menyesuaikan model kemeja yang cocok dengan ukuran badannya. Sebaiknya pilih model kemeja yang simple dan pas di badan. Hindari menggunakan kemeja yang terlalu besar karena malah membuat tubuh terlihat lebih gemuk dan hindari memilih yang ukurannya terlalu kecil karena bisa membuat Anda tidak nyaman bergerak.

Pilih Kemeja Yang Motif Dan Warna Yang Tepat

Jika ingin terlihat lebih langsing pilih motif kemeja yang bermotif garis lurus atau vertikal karena dengan motif tersebut dapat membuat Anda terlihat lebih langsing dan tinggi. Atau bisa pilih warna yang gelap seperti: hitam, biru tua, coklat dan warna-warna gelap lainnya.

Baca Juga: Trend Terkini : Tunik Kemeja

Pakaian berwarna gelap memang disarankan bagi wanita yang berbadan gemuk. Kemeja berwarna gelap membantu menutupi postur tubuh sehingga memberikan kesan tubuh lebih langsing. Hindari warna-warna yang terang karena malah membuat orang-orang fokus pada warna kemeja otomatis pada postur tubuh.

Pilih Bawahan Rok Atau Celana Yang Tepat

Anda bisa memadukan kemeja dengan bawahan celana jeans yang agak ketat untuk memberikan kesan yang lebih tinggi. Usahakan warna celana yang digunakan adalah warna-warna yang netral, seperti: biru dongker, hitam atau putih.

Jika Anda tidak menyukai celana, bisa dipadukan dengan rok. Namun jangan sembarangan menggunakan rok. Perimbangkan warna dan motif rok, jangan sampai malah membuat tubuh terkesan lebih gemuk. Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk bisa pilih rok yang tidak terlalu lebar atau mengembang, karena malah bisa membuat tubuh terlihat lebih gemuk dan pendek.

Model rok yang tepat dipadukan dengan kemeja wanita bertubuh gemuk adalah yang modelnya A-Line dengan warna-warna netral. Lebih pas jika warna kemeja yang Anda gunakan berwarna polos. Anda bisa menambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilan dengan balutan kemeja. Jika ingin terlihat lebih tinggi solusinya bisa gunakan sepatu hak tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *