Tips Memilih Kalung Wanita Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Kalung Wanita Sesuai dengan Bentuk Wajah

Selain memilih outfit yang tepat, memilih aksesoris juga tak kalah pentingnya agar outfit yang Anda kenakan tidak terkesan plain dan polosan. Itulah mengapa aksesoris seperti kalung juga dibutuhkan untuk membuat tampilan Anda semakin stylish. Namun hati-hati, Anda tidak bisa memilih kalung secara sembarangan. Harus sesuaikan dengan bentuk outfit  yang akan dikenakan dan juga bentuk wajah. Berikut adalah tips memilih kalung wanita sesuai dengan bentuk wajah.

Tips Memilih Kalung Wanita Sesuai dengan Bentuk Wajah

Wajah Bulat

Untuk tipe wajah ini, Anda perlu memakai aksesoris kalung yang dapat membuat tampilan tampak lebih ramping dan proporsional. Kenakan kalung model V untuk memberi kesan panjang pada wajah sehingga wajah tidak tampak terlalu bulat. Ini juga bisa membuat wajah terkesan lebih tirus. Sebaiknya, hindari memakai kalung model pendek karena salahnya bisa membuat wajah semakin terlihat bulat dan gemuk.

Wajah Kotak

Wajah kotak umumnya memiliki garis rahang yang kuat, serta proporsi dagu dan dahi yang sama. Wajah ini dapat disempurnakan dengan pemakaian kalung yang tentunya membuat wajah menjadi menarik. Pilihlah kalung dengan ukuran agak panjang atau medium, seperti matinee atau opera dan juga rope. Beberapa kalung tersebut bisa menyamarkan sudut wajah sehingga wajah terlihat lebih oval dan tidak kaku.

Wajah Persegi Panjang

Bentuk wajah persegi panjang memiliki porsi tulang pipi dan dagu hampir sama. Untuk itu Anda bisa mengenakan kalung sebagai aksesoris yang tepat. Pilihlah model kalung pendek yang bisa menyamarkan garis lurus yang memberi kesan persegi panjang. Contohnya adalah choker atau princess. Kalung manik-mani yang besar juga bisa menjadi pilihan.

Wajah Bentuk Hati

Bentuk wajah ini memiliki dagu lancip dan dahi yang lebar. Bahkan proporsi dahinya lebih luas daripada dagu. Anda bisa membuat tampilan lebih proporsional dengan memakai aksesoris berupa kalung. Pilih kalung yang pendek untuk menghaluskan sudut di bagian dagu. Anda bisa mengenakan choker atau collar atau bahkan model princess. Model kalung pendek ini bisa memberi kesan bagian dagu sedikit lebih lebar dan terkesan seimbang di wajahnya.

Wajah Oval

Bentuk wajah ini menjadi bentuk yang didambakan kebanyakan wanita. Dikarenakan tipe wajah ini cocok untuk segala aksesoris utamanya kalung. Proporsi wajahnya melengkung secara sempurna dan ideal. Kalung dengan model panjang akan memberi kesan anggun. Sementara jika memilih model choker tampilan akan tampak lebih modis. Masih banyak pilihan lain untuk bentuk wajah oval, jadi Anda tidak akan kesulitan dalam mixmatch tampilan.

Tips-tips tadi dapat Anda coba ketika ingin memilih sebuah kalung untuk diri Anda ataupun sebagai hadiah. Untuk kalung dengan kualitas terbaik, kalung Pandora dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Kalung wanita Pandora selain memiliki model banyak, desainnya juga anggun dan berkelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *