Tips Memilih Jeans dengan Cermat

memilih jeans

Jeans adalah fashion item yang wajib dimiliki oleh semua kalangan. Jeans juga menjadi fashion item favorit bagi pria dan wanita karena nyaman, praktis dan fashionable tampilannya. Tapi terkadang, pemilihan dan pemakaian yang kurang tepat membuat jeans terlihat kurang pas untuk dikenakan. Maka dari itu, beberapa tips memilih jeans di bawah ini perlu dilakukan dengan cermat supaya tampilan gaya berbusana yang menarik, nyaman dan terlihat stylish bisa Anda dapatkan menggunakan jeans sesuai keinginan, antara lain:

Baca Juga : Tips memilih pakaian kantor bagi wanita

  • Pilih model jeans dengan cermat.

Jeans terdiri dari berbagai macam jenisnya. Pilihlah model jeans yang tepat berdasarkan kebutuhan tubuh Anda. Aneka model celana jeans yang Anda gunakan dapat memberikan efek pada penampilan. Berikut ini pilihan model jeans yang dapat Anda cari untuk menunjang penampilan, yaitu:

  • High rise, celana dengan potongan pinggang di atas pusar.
  • Low rise, celana hipster dengan lingkar pinggang di bawah pusar.
  • Regular fit, celana dengan potongan proporsional.
  • Skinny, celana dengan potongan sedikit ketat.
  • Straight leg, celana dengan potongan lurus dan lebar.
  • Boot cut atau flare jeans, celana dengan istilah cut bray.

  • Sesuaikan ukuran.

Selain mengutamakan modal jeans yang akan dipilih, memperhatikan ukuran juga sangatlah penting. Dalam melakukan tips memilih jeans yang satu ini, jangan hanya berpedoman pada nilai ukuran itu sendiri, namun Anda juga perlu mencoba celana jeans terlebih dahulu untuk memastikan kecocokannya ketika dipakai di tubuh Anda. Jadi, jeans yang dipilih adalah jeans yang tepat, nyaman dan ukurannya pas, tidak terlalu sempit atau terlalu besar. Tapi jika ukuran yang benar-benar pas tidak ditemukan, maka pilihlah jeans dengan ukuran yang lebih besar agar bisa dirombak atau dikecilkan terlebih dahulu sebelum digunakan sesuai kebutuhan.

  • Pertimbangkan merk dan harga.

Setiap jeans yang ada di pasaran memiliki kualitas dan kisaran harga yang berbeda. Namun untuk dapatkan kualitas jeans premium yang awet dan tahan lama, tentu saja budget yang lebih besar perlu Anda keluarkan. Beberapa merk celana jeans ternama membanderol harga yang relatif lebih tinggi dan sesuai dengan kualitasnya. Agar tidak kecewa, pilihlah jeans secara cermat dan bijaksana. Sesuaikanlah pembelian jeans berdasarkan kebutuhan dan kemampuan.

Baca Juga : 5 Tips memilih tas untuk wanita

Selain beberapa tips memilih jeans di atas, pemilihan warna juga tidak kalah penting dalam menentukan pilihan jeans yang tepat. Pilihlah warna jeans yang gelap dan netral supaya penggunaannya cocok untuk semua jenis dan warna pakaian, misalnya hitam, biru tua dan sejenisnya. Selain lebih bermanfaat dan bisa dipakai bersamaan dengan aneka macam atasan, jeans berwarna gelap juga lebih terlihat tahan lama dan tidak mudah pudar. Namun tentu saja, semua dapat ditentukan berdasarkan selera fashion dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *