Tips Memilih Fashion Wanita Hamil untuk Pergi Ke Kantor

Tips Memilih Fashion Wanita Hamil untuk Pergi Ke Kantor

Di zaman serba modern ini, apakah Anda masih merasa kesulitan memilih fashion wanita hamil? Bagi Anda yang mengandung anak pertama, mungkin masih bingung, apalagi memilih pakaian yang dikenakan untuk pergi bekerja.

Tips Memilih Fashion Wanita Hamil untuk Pergi Ke Kantor

Jenis baju hamil untuk ke kantor

Pada 3 bulan pertama, Anda dapat mengenakan pakaian seperti biasa. Bila pinggang terasa semakin sempit, Anda dapat melingkarkan karet rambut di kancing celana, dan lingkarkan di sekitar kancing pengait. Cara ini akan membuat celana Anda lebih longgar. Bila Anda merasa bagian dada membesar lebih cepat, kenakan atasan yang lebih longgar, atau setelan yang bisa dikombinasikan dengan kaos.

Saat trimester kedua, tubuh akan bertambah besar, namun waktu tersebut belum waktunya menggunakan pakaian yang dikhususkan untuk ibu hamil. Agar tidak bingung, berikut tips fashion wanita hamil yang dapat Anda ikuti, antara lain:

  • Anda bisa menggunakan jaket, sweater, baju longgar dan baju dengan bahan yang ringan,
  • Pilih wrap dress yang sedikit menonjolkan lekuk tubuh, agar perut Anda muat saat perut sudah mulai besar,
  • Kenakan celana panjang yang memiliki pinggang rendah serta melingkar di bawah perut,
  • Gunakan sabuk elastis yang dapat menyamarkan kulit, sehingga jika terdapat bagian dari jeans yang terbuka, sabuk akan menutupi kulit.

Bila Anda tidak masalah dengan perut yang semakin membesar, Anda bisa menggunakan pakaian seperti rok, jaket, celana, hingga cardigan. Jenis pakaian tersebut bisa menjadi dasar pakaian selama beberapa bulan ke depan, Anda bisa mengkombinasikan serta mencocokan jenis pakaian dengan beberapa pakaian non ibu hamil yang lain.

Pakaian formal untuk acara kantor

Mungkin, fashion wanita hamil mudah diatasi, namun bagaimana jika Anda harus menghadiri acara penting di kantor? Saat menghadiri acara resmi kantor, Anda bisa memilih gaun hitam klasik. Warna hitam akan memberi ilusi tubuh terlihat lebih langsing. Warna hitam pun terlihat pas saat dikombinasikan dengan pakaian apa saja. Dress yang memiliki bahan jersey atau bahan elastis yang lain dapat dijadikan sebagai pilihan.

Untuk tambahan aksesoris, kombinasikan gaun klasik dengan pashmina. Pashmina menjadi pilihan yang pas untuk wanita hamil saat ingin mengenakan baju tanpa lengan, atau baju yang akan memperlihatkan bagian kulit.

Pemilihan fashion wanita hamil tidak selalu harus dengan budget yang mahal. Jika Anda ingin mendapatkan pakaian kerja dengan biaya yang murah, Anda bisa melakukan permak pada pakaian-pakaian lama Anda, seperti menambahkan karet pada celana lama, memberikan hiasan pada dress lama. Anda juga bisa membeli baju di situs lelang, hingga meminjam pada kerabat. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tampil tak fashionable meskipun sedang mengandung. Semoga berbagai macam tips di atas dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *