Tips Memilih Fashion Muslim Untuk Pesta Modern yang Tepat

Makin beragamnya model, warna serta corak fashion muslim memang memanjakan kaum wanita. Apalagi model fashion pesta yang biasanya beragam dan menarik. Meski demikian, tidak semua model pakaian itu cocok bagi kaum wanita. Sebagai kaum wanita, Anda tetap dituntut untuk bisa memperhitungkan keserasian dalam berpakaian. Berikut ini beberapa tips memilih fashion muslim untuk pesta modern yang tepat.

Kesesuaian Motif

Fashion muslim untuk pesta tentu berbeda dengan keseharian. Agar penampilan maksimal, Anda bisa memilih motif pakaian yang cocok dengan tubuh Anda. Untuk Anda yang memiliki tubuh langsing, motif apapun akan cocok digunakan. Tetapi bagi Anda yang memiliki tubuh cenderung berisi, pilihlah motif yang lebih kalem, sedikit motif atau bahkan polos.

Sesuaikan Ukuran

Kesesuaikan ukuran fashion pesta berpengaruh pada kenyamanan saat dikenakan. Dengan beragamnya ukuran yang ditawarkan fashion muslim saat ini, Anda tidak perlu kesulitan memilih. Tapi sebelum membeli pakaian, sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu apakah ukurannya sudah pas atau belum dengan tubuh Anda. Jangan sampai pakaian justru tidak nyaman digunakan karena ukuran yang tidak sesuai.

Baca Juga: Gaya Fashion Muslim Terbaru Kekinian Sesuai Kepribadian

Pemilihan Warna

Warna pakaian memang tergantung selera pemakainya. Untuk acara pesta, Anda bisa memilih sejumlah warna yang lebih terang atau glamor. Tetapi, jika Anda ingin mencari aman, warna-warna seperti hitam, putih, merah maroon, abu-abu gelap atau coklat tua bisa jadi pilihan. Warna-warna ini bisa dengan mudah dikombinasikan. Anda juga bisa menyesuaikan warna pakaian dengan pakaian yang dikenakan pasangan.

Selain pakaian, pemilihan warna jilbab sebagai pasangan fashion muslim juga perlu diperhitungkan dengan baik. Anda memang bebas memilih warna maupun model jilbab yang akan dikenakan. Meski demikian, pemilihan warna tetap disesuaikan dengan warna pakaian. Jilbab tidak harus selalu sewarna dengan warna pakaian yang digunakan, asal warnanya sesuai.

Aksesoris

Jika Anda memilih mengenakan aksesoris bersama pakaian muslim untuk pesta, pastikan pilih aksesoris yang sesuai. Jika pakaian yang Anda gunakan sudah ramai dengan sulaman serta manik-manik yang berkilau, maka pilih aksesoris yang lebih sederhana. Agar Anda tetap tampil cantik tanpa tampak seperti toko berjalan.

Sebaliknya, jika Anda mengenakan pakaian yang polos dan hanya menggunakan permainan warna, maka Anda dapat menambahkan aksesoris berukuran besar sebagai pemanis. Pastikan juga aksesoris yang Anda gunakan terpasang dengan baik, agar tidak menyusahkan.

Sesuaikan dengan Tema Pesta

Ada kalanya pesta tertentu menuntut jenis pakaian tertentu juga. Jika memang demikian, pastikan pilihan fashion muslim Anda tepat sesuai tema pesta agar Anda tidak mengalami salah kostum.

Demikian tadi beberapa tips memilih fashion muslim untuk pesta modern yang tepat. Sebelum memakai pakaian, ada baiknya pastikan sekali lagi kesesuaian antara pakaian dengan perlengkapannya di rumah agar Anda bisa mendapatkan penampilan yang sempurna. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *