Tips Memilih Fashion Anak yang Tepat Agar Tampil Stylish

Seorang anak akan terlihat sangat imut atau cantik serta tampan dengan mengenakan pakaian sesuai usia mereka. Jangan dikenakan model pakaian yang terlalu dewasa. Karena akan terlihat aneh untuk anak seusia mereka. Anak akan mempunyai gaya style sendiri. Jangan sampai terlalu menyamakan dengan Anda sebagai orang tuanya. Membuat seragam keluarga yang bagus akan terlihat sempurna jika baju untuk anak disesuaikan dengan usia anak tersebut. Supaya terlihat lucu dan imut. Karena fashion anak akan selalu berbeda dengan fashion dewasa.

Jika anak Anda mengenakan pakaian sesuai usia, akan sangat penting untuk perkembangan psikologis serta karakter anak. Terkadang akan terlihat aneh kalau anak-anak diberi model pakaian yang terlalu dewasa. Yang seharusnya anak Anda terlihat lucu, terkadang malah terlihat aneh di mata semua orang. Apalagi biasanya pada anak perempuan. Banyak ragam model baju yang tersedia di toko offline maupun online. Seringkali, sampai membuat bingung orang tua, karena saking banyaknya model.

Inilah tips agar mudah dalam memilih fashion anak. Diantaranya adalah:

  • Ukuran.

Yang paling penting ketika memberikan pakaian pada anak adalah dalam hal ukurannya harus sesuai dengan badannya. Apabila baju tersebut terlalu besar atau terlalu kecil, maka akan tidak enak ketika dipandang. Dengan mengenakan baju yang ukurannya pas, tentu anak akan nyaman dalam memakainya.

  • Warna.

Dalam pemilihan warnanya, anak-anak akan terlihat semakin lucu jika dikenakan baju yang berwarna cerah. Misalnya memakai jeans yang berwarna gelap, bisa dipadukan dengan baju yang berwarna pink.

  • Motif.

Dalam masalah style, jangan hanya memberikan pakaian pada anak Anda baju yang polos saja. Tapi terkadang juga di ganti dengan pakaian bermotif. Agar terlihat tidak membosankan.

Baca Juga: Peran Penting Orangtua Terhadap Pemilihan Fashion Anak

Selain beberapa tips diatas, Anda juga bisa menambahkan aksesoris rambut. Anak perempuan akan sangat cantik apabila rambutnya ditata dengan rapi. Cukup menggunakan satu karet kuncir yang senada dengan bajunya, akan terlihat sangat cantik. Untuk anak laki-laki Anda, bisa dengan memakaikan topi. Agar memberikan kesan tampan pada anak laki-laki Anda. Ada banyak pilihan model topi yang senada dan terlihat lucu dengan pakaian anak laki-laki Anda. atau bisa juga dengan memberikan aksesoris karakter favorit yang sangat disukai anak Anda. karena biasanya anak kecil sangat menyukai pemeran film kartun. Seperti superman, Tinkerbelle atau yang lainnya. Sekarang sudah banyak aksesoris yang telah dibuat menyerupai karakter kartun. Serta banyak toko aksesoris yang sudah menjualnya.

Itulah beberapa tips tentang fashion anak yang bisa Anda terapkan. Beragam tips diatas juga sudah banyak diterapkan pada anak selebriti. Anak Anda akan tetap terlihat modis dengan fashion style anak. Seorang anak akan terlihat ceria dengan berbagai model pakaian. Maka dari itu, jangan sampai Anda salah membelikan baju untuk anak Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *