Tips Memilih Busana Casual Hijab Masa Kini yang Cocok

Hijab kini menjadi salah satu tren yang diprediksi akan terus berkembang dengan berbagai gaya pilihan lainnya. Maka dari itu Anda harus tahu busana casual hijab yang bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Mungkin bagi Anda yang belum resmi menggunakan hijab ini menjadi salah satu hal yang harus diperhitungkan juga. Kita bisa mendapatkan busana ini dengan mencari di beberapa toko online atau juga bisa menggunakan hijab yang sedan tren masa kini.

Ada beberapa model hijab yang memang tren di masa kini dan bisa menjadi salah satu yang cocok untuk Anda yang ingin memulai berhijab juga. Berikut ini adalah beberapa model ini antara lain:

  1. Hijab punuk onta, jenis hijab ini adalah hijab yang memiliki ciri khas ada punuk pada bagian kepala atas dan juga biasanya merupakan representasi dari rambut yang di ikat model keatas.
  2. Hijab Wolvis, ini menjadi salah satu hijab yang modelnya adalah syar’i dan biasanya hijab ini akan menutupi sampai ke bagian belakang tubuh kita. Banyak wanita yang kini sedang beralih ke model hijab ini dan menggunakan cadar.
  3. Hijab rawis, ini merupakan model hijab umum yang digunakan banyak orang dan juga akan mendukung penampilan kita yang mungkin masih ingin tampil modern. Bahan hijab ini adalah terbuat dari pashmina sehingga mudah membuat hijab ini.

Pastinya menggunakan model hijab ini bukan merupakan hal yang mudah, sejumlah orang harus memadukan busana casual hijab yang mereka miliki dengan jenis hijab yang mereka butuhkan. Jangan ragu dalam menggunakan busana ini karena masih ada pilihan yang cocok sekali dengan kebutuhan kita.

Untuk Anda yang memang suka dengan pakaian yang khusus untuk wanita hijab, maka jangan ragu karena berikut ini adalah tips dalam memadukan pakaian ini antara lain:

Baca Juga: Tampil Elegan Dengan Busana Muslim Casual

  • Carilah model yang kita sukai, nantinya jika sudah suka pada satu model kita bisa memadukan dengan pakaian yang kita ingin gunakan.
  • Cari yang bahannya tidak terlalu tipis. Karena bahan ini cukup di tentang karena tidak sesuai dengan syariat islam.
  • Jangan menggunakan baju yang terlalu ketat, hal ini juga dilarang dan dinilai masih membuka aurat agar orang lain dapat melihatnya.

Sejumlah pakaian yang modern ini memang akan bisa digunakan oleh kita yang belum menggunakan hijab dengan sepenuh hati. Karena jika sudah dengan sepenuh hati biasanya kita akan menggunakan gamis sebagai pakaian sehari-hari. Busana casual hijab kini juga masih banyak yang menggunakan. Bahkan beberapa orang menggunakan jeans sebagai salah satu teman berpakaian mereka agar tetap bisa modern dan pastinya akan tetap menarik penampilan yang kita miliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *