Tips Memilih Bedak Tabur yang Tepat

bedak tabur

Bedak merupakan salah satu peralatan kosmetik yang wajib dibawa bagi sebagian besar wanita untuk menambah kepercayaan diri karena dapat digunakan untuk mempercantik diri. Namun, karena jenis kulit wajah yang berbeda-beda membuat setiap orang halus selektif untuk memilih bedak. Bagi Anda yang memiliki tipe wajah yang berminyak atau memiliki pori-pori yang besar sebaiknya menggunakan bedak tabur. Beberapa tips memilih bedak tabur dapat membantu Anda untuk menemukan bedak yang tepat untuk Anda.

Pertama, lihat dulu kandungan yang ada dalam bedak tersebut. Bedak tabur yang cocok untuk jenis wajah berminyak tidak mengandung:

  • Lilin atau wax sehingga aman dipergunakan untuk Anda yang memiliki wajah berminyak.
  • Kandungan kimia. Biasanya, bedak tabur tidak mempunyai bahan kimia jikapun ada, kadar sangat rendah sehingga tidak heran jika bedak tabur lebih ringan dibandingkan dengan jenis bedak compact atau padat. Penggunaan kandungan yang alami memungkinkan kulit wajah tidak menjadi kering atau bahkan menambah produksi minyak yang dapat menyebabkan Anda menjadi berjerawat.

Kedua adalah pilih bedak tabur yang teksturnya ringan. Walaupun hampir sebagian besar bedak tabur lebih ringan dibandingkan bedak padat ketika diaplikasikan ke wajah, namun sebaiknya pilih yang paling ringan menurut Anda terutama jika tingkat minyak wajah Anda sangat tinggi. Semakin halus bedak tersebut akan semakin mempermudah bedak untuk dapat menyerap minyak di wajah Anda sehingga wajah terlihat lebih halus dan berpori kecil.

Baca Juga : Tips memilih lipstik sesusi jenis bibir

 

Tips memilih bedak tabur yang ketiga adalah pilih yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika tidak ada, sebaiknya pilih yang mendekati warna kulit Anda. Pada umumnya, bedak tabur akan berubah warna setelah beberapa lama bedak tersebut Anda gunakan, misalnya bedak dengan warna terang akan membuat kulit Anda menjadi lebih terang lagi dan berkilau namun bedak dengan warna gelap cenderung akan membuat kulit wajah Anda menjadi terlihat lebih gelap. Sebaiknya, sebelum Anda membeli, tanyakan terlebih dahulu apakah bedak tersebut akan berubah warna atau tetap seimbang warnanya sehingga tidak akan membuat wajah Anda menjadi terlalu cerah atau pucat dan juga tidak terlalu kusam.

Keempat adalah pilih yang telah lulus uji baik dari BPOM atau kehalalannya. Dikhawatirkan jika Anda membeli bedak tabur yang tidak ada nomor BPOM, bedak tersebut mengandung bahan yang dapat membahayakan Anda dan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih buruk misalnya kandungan minyak justru makin banyak. Apabila Anda telah menemukan produk yang tepat, jangan gonta-ganti merk bedak Anda karena hal tersebut justru akan memperparah kondisi kulit wajah Anda, baik menjadi semakin berminyak, menjadi kering atau menjadi berjerawat.

Untuk penampilan yang lebih maksimal, setelah Anda mengikuti tips memilih bedak tabur yang tepat, terdapat hal penting seputar pengaplikasian bedak ke wajah Anda, yaitu:

  • Sebelum Anda menggunakan bedak, sebaiknya Anda menggunakan concear terlebih dahulu. Concear tersebut dapat membantu Anda untuk menyamarkan noda hitam pada wajah Anda, menutup mata panda atau mengurangi kantung mata Anda dengan lebih alami sehingga penampilan akan menjadi lebih menarik.
  • Ketika mengaplikasikan bedak tabur, pusatkan pada area T pada wajah Anda. Anda juga dapat mengkombinasikan dengan highlight untuk tampilan lebih cerah dan alami.
  • Saat mengaplikasikan bedak tabur, sebaiknya Anda menggunakan kuas yang halus yang tidak melukai kulit wajah Anda namun untuk meratakannya, Anda memerlukan sponge make up. Tepuk perlahan agar bedak menempel maksimal.
  • Gunakan face paper untuk menghilangkan minyak pada wajah Anda yang telah dibedaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *