Tips Memilih Baju yang Berkualitas dan Bagus

tips memilih baju berkualitas

Pakaian yang berkualitas memang dibutuhkan oleh tubuh untuk berbagai macam fungsi. Fungsi dari pakaian diantaranya yaitu sebagai pelindung tubuh dan juga untuk mendukung penampilan setiap harinya. Di pasaran ada banyak sekali jenis baju yang dijual mulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal. Semuanya disediakan dengan desain, kualitas bahan, warna dan corak yang berbeda-beda. Namun yang dimaksud dengan baju yang berkualitas bukanlah dilihat dari mahal atau tidak harga baju tersebut. Melainkan mengenai nyaman atau tidaknya ketika dipakai. Berikut ini beberapa tips memilih baju yang berkualitas bagus yang akan dijelaskan seperti berikut ini.

Tips memilih baju yang berkualitas dan bagus yaitu:

  • Mencobanya dengan menerawang

Pada saat memilih baju wanita yang berkualitas dan bagus bisa dilihat dari menerawang atau tidaknya jenis bahan yang digunakan. Ada baiknya menggunakan jenis baju yang tidak menerawang. Perlu Anda ketahui bahwa apabila menggunakan baju yang menerawang dapat membuat penggunanya menjadi tidak nyaman. Hal ini juga akan berpengaruh pada kemungkinan orang lain untuk melakukan tindak kejahatan yang tidak diinginkan.

  • Menyerap keringat

Jenis bahan yang berkualitas dan bagus adalah yang menyerap keringat. Anda bisa mencoba memegang jenis bahan ini. Biasanya apabila kualitas bahan kain tersebut bagus akan terasa dingin ketika dipegang. Dengan menggunakan jenis bahan tersebut maka tidak akan terasa panas dan terhindar dari penyakit kulit. Biasanya apabila baju yang digunakan terasa panas karena kain yang memiliki banyak sekali campuran polyester didalamnya. Namun yang terasa dingin dari tenunan asli seluruhnya sehingga kualitasnya terjamin.

  • Kelenturan bahan

Kain yang berkualitas dan bagus adalah yang memiliki kelenturan bahan sehingga akan terasa lebih jatuh. Hal ini karena kain yang digunakan lebih berat dan memiliki tenunan benang yang lebih rapat. Cara lainnya untuk mengecek mengenai jenis kain berkualitas bagus adalah dengan cara meremasnya. Biasanya kain yang berkualitas buruk akan terasa lebih mudah kusut. Sedangkan yang berkualitas bagus tidak mudah kusut. Untuk itu sebaiknya menggunakan baju dengan jenis kain yang tidak mudah kusut terlebih untuk baju yang dikenakan setiap harinya.

  • Kualitas jahitan

Kualitas jahitan juga menentukan apakah baju tersebut memiliki kualitas yang maksimal atau tidak. Pilihlah jenis baju yang memiliki kualitas jahitan yang kuat dan rapat sehingga tidak mudah sobek. Cara mengecek mengenai jahitan yang berkualitas cukup mudah hanya dengan menarik secara perlahan kedua sisi jahitan secara berlawanan. Biasanya apabila jahitan memiliki kualitas yang bagus akan terasa lebih kuat dan tidak ada jahitan yang lepas.

  • Perhatikan warnanya

Pada jenis baju yang berkualitas dan bagus ketika dicuci tidak akan mudah luntur. Sedangkan ketika dipegang juga tidak akan mudah luntur pada kulit yang terkena keringat. Apabila warna pada baju mudah pudar dan luntur maka tentu saja kualitas baju tersebut rendah. Sehingga ada baiknya menghindari jenis baju dengan kualitas ini.

  • Kebutuhan

Tentunya penilaian mengenai baju yang berkualitas dan bagus haruslah disesuaikan menurut kebutuhan. Apabila Anda yang berjilbab pastilah tak akan membutuhkan baju lengan pendek atau tanpa lengan ketika berpergian ke luar rumah. Begitu pula sebaliknya bagi Anda yang tidak memakai hijab. Untuk itu bisa dikatakan bahwa tips memilih baju yang berkualitas dan bagus dinilai dari kebutuhan akan jenis baju masing-masing orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *