Tips Memilih Baju Piyama untuk Buah Hati Anda

Terkadang seorang anak yang merasa sudah terlalu capek karena main seharian langsung dengan mudahnya tertidur tanpa memikirkan baju yang dikenakan seperti apa. Terkadang pemakaian baju main yang terlalu ketat dan dibawa untuk tidur dapat mengganggu pertumbuhan anak. Maka dari itu sebagai orang tua harus membiasakan anak untuk berganti baju piyama terlebih dahulu sebelum akhirnya tertidur. Baju nyaman yang dikenakan juga akan berpengaruh pada jam tidur dan kenyamanan tidur buah hati. Dengan membiasakan hal baik tersebut seorang anak akan lebih disiplin, dapat menjaga kebersihan dan mandiri.

Dipasaran sendiri banyak sekali jenis pakaian piyama untuk anak yang dijual dengan berbagai jenis model, warna, bentuk dan juga harga yang murah. Namun ingat kembali kata orang bahwa harga menentukan kualitas barang, jadi harga baju yang murah tentunya perlu dipertanyakan mengenai kualitasnya. Karena untuk anak yang paling utama adalah kenyamanan saat menggunakannya. Berikut ini beberapa tips untuk bunda saat memilih piyama untuk anak yang sesuai, antara lain:

  • Ukuran baju.

Karena setiap orang yang tidur membutuhkan keadaan yang rileks tanpa ada tekanan ataupun gangguan begitu juga pada anak-anak. Makanya sangat disarankan untuk Anda yang mempunyai buah hati lebih baik untuk memilih membeli pakaian tidur yang mempunyai ukuran longgar. Longgar bukan berarti besar namun sesuai dengan badan. Dengan begitu pernafasan saat tidurpun tidak terganggu dengan ukuran baju piyama yang terlalu ketat. Apalagi seumuran anak-anak saat tidur masih mempunyai banyak gerak, hal tersebut akan lebih nyaman saat mengenakan baju longgar.

Baca juga di trikfashion.com ada banyak sekali macam fashion untuk semua usia

  • Bahan yang sesuai.

Selain dari ukuran juga diperhatikan mengenai bahan yang digunakan, karena banyaknya model dan jenis baju tentunya banyak juga bahan yang digunakan. Sarannya lebih memilih untuk membeli baju dengan jenis bahan katun yang menyerap keringat. Karena tidak bisa dipungkiri setiap orang tidur biasanya akan banyak mengeluarkan keringat apalagi saat cuaca panas.

  • Menentukan warna dan motif yang menjadi kesukaan anak.

Jangan lupa bunda untuk selalu melibatkan anak setiap melakukan pembelian, karena jika motif atau baju yang dikenakan merupakan kesukaannya akan membuatnya lebih excited mengenakan. Misalnya dari gambar yang disukai, tetapi kalau memilih gambar yang dari sablon tentukan warna yang tidak mudah luntur. Karena terkadang warna yang luntur dapat menyebabkan alergi pada kulit anak yang masih sensitif.

  • Model atau desain.

Untuk baju tidur sendiri biasanya memang didesain simple dan tidak banyak menggunakan aksesoris. Namun tetap diperhatikan dalam pemilihan model sekarang banyak baju piyama anak dengan model dress, celana panjang, celana pendek atau lainnya. Kalau sarannya tetap pilih yang membuat anak nyaman dan sesuaikan kebutuhan atau kondisi. Baik dari anak laki-laki atau perempuan kurang lebih pertimbangan saat pembelian sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *