Tips Memilih Baju Lebaran Keluarga yang Nyaman

Lebaran adalah satu moment yang sangat special untuk semua orang. Apalagi bagi yang sudah mempunyai keluarga. Karena saat lebaran, semua anggota keluarga akan berkumpul dan saling meminta maaf satu sama lain. Tidak jarang bagi keluarga yang kompak, selalu menggunakan pakaian yang motifnya sama. Atau biasa disebut dengan seragam keluarga. Karena dengan menggunakannya, akan membuat keluarga Anda lebih kompak. Dan tentunya ada banyak pilihan baju lebaran yang bisa dikenakan keluarga

Menggunakan baju muslim yang sama untuk sebuah anggota keluarga disaat lebaran atau pesta pertemuan keluarga tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik serta menyenangkan untuk Anda beserta keluarga Anda. Gaya Anda tidak hanya terlihat kompak didalam keluarga besar Anda, tapi juga untuk memperlihatkan pada semua orang bahwa keluarga Anda selalu kompak serta harmonis.

Dalam mendesain baju keluarga saat lebaran memanglah bukanlah hal yang sangat mudah. Apalagi bagi Anda yang mempunyai bayi yang masih sangat kecil. Anda juga harus ber-kompromi mengenai prefasi dan selera orang yang pastinya akan berbeda-beda. Bahkan terkadang juga ada yang bertentangan pendapat. Maka dari itu perlu didiskusikan secara matang sebelum membuatnya. Agar hasilnya terlihat bagus serta nyaman dipakai semua anggota keluarga Anda.

Berikut ini beberapa tip untuk Anda dalam memilih baju lebaran untuk keluarga Anda. diantaranya adalah:

Baca Juga tips memilih baju lebaran sesuai bentuk tubuh anda. Simak selengkapnya di fashionoid.net

  • Bahan yang nyaman. Dalam membuat baju yang dipakai untuk keluarga, hal yang pertama kali harus diperhatikan adalah sebaiknya pilihlah bahan dasar yang jika dipakai akan sangat nyaman. Apalagi akan dikenakan dengan jangka waktu yang lama.
  • Pemilihan kain yang tepat. Saat Anda menggunakan baju keluarga, pastikan pemilihan bahan dasarnya sangat tepat. Apakah itu untuk acara formal atau acara santai. Seperti misalnya untuk acara formal, Anda bisa memilih yang berbahan dasar sutra. Jika untuk baju santai, Anda bisa memilih bahan rajut yang sedang menjadi tren masa kini.
  • Desain. Dalam pemilihan desain, sebaiknya sangat diperhatikan karena akan mempengaruhi penampilan Anda serta keluarga. Untuk laki-laki, biasanya akan lebih memilih kemeja yang sederhana, tapi sangat elegan. Sementara wanita akan lebih tampil cantik mengenakan kebaya. Untuk anak-anak Anda, sebaiknya pilihlah desain yang sesuai dengan usianya. Agar tidak terlihat terlalu dewasa.
  • Warna yang tepat. Dalam pemilihan warna, sebaiknya sesuaikan dengan selera keluarga Anda. Dan pastikan semua anggota menyetujuinya. Dalam pemilihan warnanya, Anda beserta pasangan tidak harus sama. Bisa memilih yang senada dengan warna baju atau celananya.

Itulah beberapa tip yang bisa Anda gunakan untuk memilih atau membuat seragam keluarga sebagai baju lebaran untuk keluarga Anda. agar nyaman serta serasi saat dipakai untuk acara formal ataupun acara santai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *