Tips Memilih Baju Jumpsuit Yang Menarik Saat Dikenakan

Industri fashion selalu mengalami perputaran. Artinya busana yang dulu pernah ngetrend bisa kembali lagi menjadi popular di era yang berbeda. Salah satunya adalah baju jumpsuit. Baju terusan ini pernah booming pada tahun 70-80an lalu meredup di akhir 80-an. Kini tren jumpsuit kembali booming, baik dikalangan wanita dewasa maupun remaja.

Dari bentuknya jumpsuit sangat unik, bisa digunakan oleh pemilik tubuh gemuk, kurus,tinggi ataupun pendek. Dengan catatan jeli memilih model, warna dan motifnya. Kelebihan jumpsuit bisa digunakan untuk berbagai macam acara, seperti acara formal, semi formal ataupun santai.

Memilih jumpsuit yang tepa sama dengan cara memilih busana yang lain. Pastinya harus mempertimbangkan ukuran yang tepat saat dikenakan. Terutama pada bagian pinggang yang menjadi ciri khas jumpsuit. Selain itu faktor bahan juga sangat mempengaruhi penampilan dan kenyamanan. Tidak kalah penting adalah warna dan motifnya, harus sesuai dengan warna kulit dan bentuk badan.

Mau tahu lebih detail bagaimanan cara memilih jumpsuit yang tepat? simak ulasannya dalam pembahasannya berikut ini:

Ukuran

Agar jumpsuit terlihat oke saat digunakan, Anda bisa menggunakan aksesoris untuk menyamarkan kekurangan bentuk tubuh. Misalnya: jika bentuk pinggang Anda lurus atau jumpsuit terlalu longgar bisa menggunakan belt atau sabuk.

Pastikan juga jumpsuit nyaman saat digunakan. Jika memilih jumpsuit model celana, pastikan pas saat digunakan. Jika memilih ukuran yang longgar, sebaiknya hindari yang terlalu longgar. Perhatikan juga bagian pinggangnya, jika Anda memiliki tubuh yang pendek hindari garis batas pinggang yang terlalu tinggi. Sebaiknya pilih model jumpsuit yang tidak ada garis batas pinggangnya agar tubuh terlihat lebih tinggi.

Warna dan Motif Jumpsuit

Baju jumpsuit untuk wanita menawarkan berbagai pilihan warna dan motif. Anda bisa memilih beragam motif yang sesuai dengan selera, misalnya : jumpsuit dengan motif bunga, polkadot dan corak lainnya yang bisa menambah kuat sisi feminism.

Selain motif, pilihan warna baju ini juga sangat beragam. Anda bisa mencoba warna jumpsuit yang tidak melulu hitam. Coba beranikan diri dengan menggunakan jumpsuit dengan warna-warna yang berani.

Jika jumpsuit Anda model tali, berwarna polos bisa gunakan baju dalaman yang bermotif. Tapi jika jumpsuitnya penuh dengan motif, bisa gunakan baju dalaman yang polos agar penampilan Anda tidak terlalu ramai.

Outer

Jumpsuit bisa dipadukan dengan setelan lainnya, misalnya dengan outer seperti blazer untuk menambah kesan formal. Untuk acara santai bisa gunakan jaket jeans atau cardigan.

Aksesoris

Menggunakan baju jumpsuit memungkinkan Anda menggunakan aksesoris yang bisa melengkapi penampilan. Sebaiknya pilih aksesoris yang kontras dengan warna jumpsuit, agar jumpsuit terlihat lebih menonjol. Namun sebaiknya hindari menggunakan aksesoris jika jumpsuit yang digunakan memiliki motif yang ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *