Tips Memilih Baju Batik untuk Tubuh Gemuk

Batik merupakan warisan dari leluhur kita yang harus kita jaga kelestariannya dan juga kita harus mampu mengembangkan batik sehingga batik lebih banyak disukai oleh semua orang. baju batik saat ini dibuat dengan lebih bervariatif sehingga bisa dipakai oleh siapapun bahkan dari seorang bayi juga bisa menggunakan batik untuk pakaiannya. Tidak hanya itu saja batik sekarang juga dibuat dengan motif yang sangat bagus sehingga bisa digunakan oleh para remaja yang ingin tampil lebih modis dengan menggunakan kain batik.

Model pakaian batik yang dibuat desain yang sangat beragam sehingga sangat cocok dipakai oleh semua orang baik dari bayi, anak-anak hingga orang tua. Tetapi terkadang ada beberapa orang yang memiliki tubuh yang lebih berisi takut untuk menggunakan pakaian batik karena akan terlihat lebih gemuk. Padahal saat ini motif batik juga telah banyak dibuat dengan desain yang bagus dan membuat Anda bisa terlihat lebih cantik dan anggun bahkan untuk orang yang memiliki bobot badan lebih. Karena ini hanya masalah Anda dalam memilih bajunya saja.

Memilih baju batik sebenarnya bukan hal yang sulit. Tetapi agar Anda sebagai wanita yang memiliki tubuh yang gemuk dapat terlihat lebih kurus dan cantik maka Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Warna

Bagi wanita yang memiliki tubuh lebih berisi Anda lebih baik untuk memilih baju dengan warna batik yang lebih gelap, karena warna yang gelap ini akan membuat tubuh Anda lebih berkesan kecil. Untuk pakaian batik dengan warna gelap juga sangat mudah ditemukan pada beberapa toko batik di dekat tempat tinggal Anda ataupun toko online.

  • Motif

Untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh yang besar maka Anda bisa memilih batik dengan motif yang kecil, sehingga akan membuat Anda terkesan memiliki tubuh yang kecil pula.

Baca Juga:Model Baju Batik Terbaru Modern? Ini Tips Beli di Pasar Tradisional

  • Bentuk Kerah

Bentuk kerah v dari pakaian batik sangat cocok untuk dipakai oleh wanita yang memiliki tubuh gemuk. Karena ini juga akan membuat Anda terkesan memiliki tubuh yang kurus. Sebisa mungkin Anda tidak menggunakan baju dengan bentuk kerah yang bulat karena ini akan membuat akan semakin terlihat gemuk.

  • Ukuran Baju

Dalam memilih pakaian batik Anda harus menyesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Karena jiika Anda memakai baju dengan ukuran yang lebih besar akan membuat akan terlihat semakin gemuk dan juga jika Anda menggunakan baju dengan ukuran yang kecil juga akan membuat tubuh gemuk Anda semakin terlihat. Oleh karena itu pastikan Anda memilih baju dengan ukuran yang pas pada tubuh Anda, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.

  • Aksesoris

Jika Anda memilih mengenakan baju batik dengan model rok atau terusan ada baiknya dan menambahkan hiasan seperti sabuk kecil pada bagian pinggul anda yang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *