Tips Memilih Baju Batik Couple Sarimbit Modern

Dewasa ini, model dan desain baju batik semakin beragam. Salah satunya adalah model baju batik couple atau yang biasa disebut dengan batik Sarimbit. Batik Sarimbit ini merupakan model baju batik yang sedang tren saat ini. Sesuai dengan namanya, baju batik ini digunakan untuk mereka yang berpasangan. Baik pasangan kekasih atau pasangan suami istri. Bagi pasangan yang sedang memadu kasih memang akan terlihat serasi dan harmonis jika memakai baju yang kompak.

Meski demikian, karena memilih baju batik sebenarnya bukan perkara yang mudah terutama jika untuk membeli baju batik Sarimbit, maka inilah tips yang mungkin dapat membantu Anda:

  • Tentukan model dan desainnya.

Model baju batik Sarimbit yang terbaru dan terpopuler biasanya dilihat dari keunikan desain, motif dan modelnya. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli baju batik Sarimbit, ada baiknya jika Anda berdiskusi terlebih dahulu dalam menentukan model dan desain yang Anda inginkan berdua. Sebab bisa jadi baju batik Sarimbit yang tersedia modelnya bagus tapi motifnya kurang cocok, atau sebaliknya modelnya kurang cocok tapi motifnya bagus. Sesuaikan juga dengan usia Anda berdua, sebab motif batik untuk pasutri yang sudah lama menikah berbeda dengan motif batik pasangan yang masih muda. Untuk pasangan muda sebaiknya pilih desain batik yang simpel dan tidak banyak detail.

  • Memilih baju Sarimbit dengan kualitas kain terbaik.

Selain model dan desain yang modern, baju batik couple juga harus terbuat dari kain berkualitas terbaik. Tidak usah ragu untuk membeli baju batik dengan harga yang sedikit mahal tapi kualitasnya bagus. Jahitannya rapi dan warna bajunya tidak mudah luntur agar tidak terlihat kusam. Ada beberapa jenis kain yang dijadikan bahan baku pembuatan batik, mulai dari kain mori, kain katun hingga sutera. Kain katun lebih cocok dan nyaman karena adem serta harganya tidak terlalu mahal. Jangan lupa untuk memastikan bahwa tidak ada yang cacat pada baju batik yang Anda beli.

  • Pemilihan warna.

Ada banyak sekali motif dan warna baju batik Sarimbit yang ada di pasaran. Ada baiknya untuk disesuaikan dengan selera Anda dan pasangan Anda. Jangan hanya karena motifnya bagus saja, pemilihan warna juga harus tetap diperhatikan. Untuk pasangan muda ada baiknya pilih warna-warna yang cerah atau gelap tetapi netral.

  • Jahit sendiri.

Sudah keliling pusat perbelanjaan tapi tidak ketemu model baju batik Sarimbit yang cocok untuk Anda dan pasangan Anda? Jangan khawatir, alternatif solusi lain adalah dengan menjahitkan sendiri baju batik couple Sarimbit di penjahit. Anda hanya tinggal beli kainnya saja dan memberi tahu penjahit, desain dan model baju batik Sarimbit seperti apa yang Anda inginkan. Yang terpenting, pilihlah kualitas kain batik yang baik, adem dipakai dan sesuai budget.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *