Tips Membuat Gaun Pengantin

Tips Membuat Gaun Pengantin

Anda akan menikah dalam waktu dekat ini? Jika ya, dipastikan saat ini anda sedang mempersiapkan semuanya. Menikah memang suatu momen yang sangat luar biasa pentingnya dalam hidup kita. Dan biasanya calon pengantin dipusingkan oleh berbagai persiapan. Dari mulai tempat, katering, hiburan dan lain sebagainya. Ada satu hal yang juga harus dipersiapkan, yaitu gaun pengantin. Hal ini sangat penting karena penampilan anda saat itu tiba, ditentukan salah satunya oleh gaunnya. Jangan sampai itu menjadi bencana bagi pernikahan anda. Untuk itu anda harus mendapatkan gaun yang tepat untuk anda. Mungkin anda bisa membeli yang sudah jadi. Tapi bila anda berniat membuatnya, anda harus tahu tips membuat gaun pengantin yang menjadikan anda tampil menawan dipernikahan.

Tips Membuat Gaun Pengantin

Kelebihan membuat gaun pengantin sendiri adalah sesuai dengan keinginan anda dan sesuai dengan budget yang anda persiapkan tentunya. Tapi untuk itu harus ada yang anda persiapkan atau dilakukan sebelumnya.

  • Tema gaun pengantin

Tentu saja ini harus ditentukan dari awal. Perbanyak referensi dengan melihat gaun – gaun yang sudah ada akan menjadi hal yang bijak untuk anda lakukan. Dari situ anda bisa menentukan mana yang paling tepat untuk anda. Tentu saja disesuaikan lagi dengan keinginan anda bila dirasa ada yang kurang pas. Hal yang patut untuk dipertimbangkan juga adalah tema pernikahan secara keseluruhan. Jangan sampai saltum atau salah kostum.

  • Tailor yang handal dan terpecaya

Setelah anda menentukan tema gaun pengantin anda,bersiaplah untuk tahap selanjutnya. Mencari tailor yang tepat. Tailor yang hasil bikinannya berkualitas baik dan tepat waktu. Untuk hal ini anda harus banyak mencari referensi. Bisa googling dan melihat testimoninya. Bisa juga anda banyak konsul dengan teman atau orang yang pernah membuat gaun pengantin. Intinya banyak mencari dan mengggali informasi tentang tailor yang direkomendasikan oleh banyak orang. Bisa dimulai dari yang paling terkenal. Karena biasanya yang terkenal sudah diakui kualitasnya.

  • Komunikasi yang baik dengan tailor

Pada saat anda sudah mendapatkan tailor yang anda percaya bisa mewujudakan impian anda. Banyaklah berkomunikasi atau berdiskusi lebih detail dengan tailornya tentang gaun pengantin yang anda inginkan. Jangan sungkan terlihat cerewet, karena ini perting. Jangan sampai karena merasa sungkan hasilnya tidak sesuai dengan yang anda harapkan. Dan itu bukan karena tailornya tidak ahli tapi kurangnya komunikasi mendetail tentang gaun yang ingin anda bikin. Dan jangan lupa diskusikan tentang budget dan waktu.

Baca juga cara memilih gaun pengantin yang cocok untuk tubuh anda. Simak selengkapnya di trikfashion.com

  • Jaga berat badan

Ini penting karena, jangan sampai gaun anda tidak cukup atau kelonggaran karena anda tidak menjaga berat badan anda. Hal ini bisa terjadi karena ada jeda waktu dari pengukuran dan waktu pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *