Tips Make Up Untuk Wajah Yang Bulat

Tips Make Up Untuk Wajah Yang Bulat

Mempunyai wajah dengan bentuk membulat memang tidak salah. Tapi harus disadari juga harus ada treatment khusus agar anda bisa tampil cantik tanpa kelihatan gemuk atau lebih gemuk. Agar hal itu bisa terwujud, penggunaan make up mempunyai posisi dan peran penting. Salah – salah bukannya tampil cantik dengan wajah terlihat lebih tirus, anda malah terlihat makin gemuk membulat. Untuk itulah saat ini kita akan coba kupas tips make up untuk wajah yang bulat.

Tips Make Up Untuk Wajah Yang Bulat

Penggunaan makeup  memang tidak serta merta membuat wajah anda tidak bulat. Tapi memang memberi kesan agar wajah anda lebih tirus, tidak membulat. Jadi ini hanya memberi kesan. Untuk membuat wajah anda lebih tirus dalam arti sesungguhnya tidak cukup dengan make up tapi anda harus diet menurunkan berat badan tentunya.

  • Siapkan 2 warna foundation

Penggunaan foundation dalam make up memang penting.  Untuk membuat wajah terkesan tirus atau memanjang perlu digunakan 2 foundation yaitu :

  • Foundation gelap digunakan pada bagian tulang pipi, hidung dan rahang.
  • Fondation terang digunakan pada bagian atas hidung dengan tujuan agar hidung terlihat lebih mancung. Selain itu foundation terang juga digunakan pada bagian bawah hidung dengan tujuagn untuk menghilangkan kantung mata.
  • Penggunaan blush on

Penggunaan blush on pada make up memang penting. Tapi dengan catatan harus tepat penggunaannya. Intinya harus disesuaikan kesan tampilan yang ingin ditunjukan. Ketika tujuannya agar wajah tidak tampak membulat tapi menjadi tirus maka pilihlah blush on dengan warna terang. Pengaplikasiannya yaitu pada bagian tulang pipi.

  • Penggunaan eyeliner dan eyeshadow

Kembali lagi permainan gelap terang berlaku dalam penggunaan eyeliner dan eyeshadow dalam ber make up. Untuk memberik kesan tirus pada wajah gunakan eyeshadow warna gelap. Untuk eyelinernya gunakan yang berwarna putih pada bagian bawah mata untuk membuat mata menjadi tampak lebih besar. Pada bagian atas hidung anda bisa juga bisa mengaplikasikan eyeshadow berwarna coklat. Efek shading pada hidung ini membuat hidung telihat mancung.

  • Bentuk alis yang tepat

Bentuk alis tentu saja mempengaruhi tampilan wajah anda keseluruhan. Dengan tujuan agar membuat wajah tidak membulat, maka tentu saja ada bentuk alis yang paling tepat untuk hal ini. Bentuk alis yang melengkung, sedikit memanjang dan menjauh dari mata.

  • Pemilihan lipstik

Nah khusus untuk pemilihan lipstik itu ada trik khusus. Pilihlah lipstik dengan warna yang disesuaikan dengan warna kulit anda. Untuk yang berkulit kuning langsat akan sangat cocok dengan warna dark berry, merah cerah dan deep brown red. Untuk putih warna beery, pink dan plum red. Untuk kulit gelap gunakan warna gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *