Tips Kenakan Sunblock dengan Tepat Bersama Make Up Wajah

Sunblock wajah berguna memberi perlindungan dari adanya bahaya UVA serta UVB. Anda harus mewaspadai kedua sinar ultraviolet ini disebabkan bisa meningkatkan resiko dari kanker kulit. Sinar UVA pada dasarnya tidak menyebabkan kulit terbakar, tetapi jika kulit terkena sinar ini dengan jangka panjang akan memicu kemunculan keriput serta membuat kulit mengalami penuaan dini. Anda bisa memilih sunblock yang mempunyai kandungan SPF. Selain itu sunblock harus digunakan dengan benar, walaupun saat bersamaan dengan make up.

Banyak orang yang belum mengetahui cara mengaplikasikan sunblock di wajah yang juga diberi kosmetik. Agar tidak bingung, Anda dapat mengikuti langkah berikut. Pertama, untuk melakukan aktivitas sehari-hari, gunakan sunblock yang mempunyai SPF 30. Jika Anda akan melakukan aktivitas sepanjang hari di tempat yang terdapat sinar matahari langsung, Anda bisa menggunakan sunblock ber SPF 50. Walaupun banyak produk yang memberikan penawaran SPF 50, Anda tidak harus menggunakan di atas 50 karena pemberian sunblock dengan SPF di atas 5- tidak akan memberi efek kuat. Jangan salah, walaupun Anda melakukan aktivitas di tempat yang teduh, sinar matahari tetap saja memancarkan radiasi, sehingga ketika melakukan aktivitas pada luar ruangan, entah seperti apapun cuacanya tetap menggunakan sunblock yang terdapat SPF.

Kedua, oleskan hingga ke seluruh area di sekitar wajah. Sebelum mempergunakan make up, Anda bisa mengoleskan sun blok hingga ke seluruh wajah. Pastikan kembali Anda benar-benar mengoleskannya dengan merata. Jangan mengoleskan sunblock terlalu sedikit untuk menjaga kesehatan kulit dari adanya radiasi yang dipancarkan matahari. pastikan pula tidak ada bagian yang tidak ditutupi sunblock termasuk di bagian telinga dan leher. Setelah mengolesi sunblock dengan merata, tepuk wajah. Jangan meratakan dengan menggosokkan kulit agar kulit tidak teriritasi.

Ketiga, gunakan kosmetik. Umumnya, masalah yang dihadapi ialah terjadinya penumpukan antara lapisan sunblock serta alasan bedak sehingga wajah terlihat tebal dan seperti menggunakan topeng. Agar hal seperti ini tidak terjadi, gunakan alas bedak yang berupa lotion atau krim, sesudah itu lanjutkan dengan memberi make up lain yang sering Anda gunakan. Jangan menggunakan pelembab sesudah menggunakan sunblock.

Terakhir, hapus kosmetik. Anda harus mengoleskan sunblock tiap 2 jam. Ketika menggunakan sunblock lagi, Anda bisa menghapus terlebih dulu makeup Anda, setelah itu ulangi penggunaan sunblock. Hal ini mungkin akan sedikit membuat Anda repot, tetapi menggunakan sunblock di atas kosmetik tidak bisa menangkal radiasi. Apakah Anda ingin mempertahankan make up agar tidak mengalami kerusakan? Jika demikian, Anda bisa menggunakan sunblock semprot. Cara yang tepat untuk menggunakannya ialah memejamkan mata serta tahan napas, semprot sunblock ini di seluruh wajah hingga merata, semprotkan lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan dan diamkan sampai mengering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *