Tips Kenakan Baju Koko Pria Agar Tetap Modis

Tips Kenakan Baju Koko Pria Agar Tetap Modis

Gaya berbusana pria pada umumnya cukup simpel karena model yang ditawarkan tergolong tidak beranekaragam seperti fashion wanita. Ada alternatif gaya berbusana baru yang dapat dicoba oleh para kaum adam yaitu baju koko pria yang saat ini mulai marak. Pada umumnya baju koko digunakan saat acara keagamaan atau acara formal saja, namun saat ini bisa menjadi pilihan untuk OOTD (Outfit of the Day) karena banyak model sederhana dan casual dengan warna-warna yang tetap maskulin.

Tips Kenakan Baju Koko Pria Agar Tetap Modis

Bagi kaum pria berbusana sopan dan rapi adalah sebuah keharusan yang akan mencerminkan kepribadian orang tersebut, selain itu harus memperhatikan beberapa hal saat memilih baju koko sebagai gaya busana keseharian agar tetap trendy dan modis.

Asal Mula Baju Koko Pria

Baju Koko Pria pada awalnya merupakan inovasi dari baju masyarakat China yang bernama ‘Tui Khim’. Baju ‘Tui Khim’ ini modelnya terdapat 5 kancing di tengah sebagai bukaannya. Terinspirasi dari David Kwa yang selalu menggunakan baju ‘Tui Khim’ , membuat orang Betawi berinisiatif memadukan baju ‘Tui Khim’ dengan celana batik. Kemudian orang Betawi tersebut menyebut nama baju ‘Tui Khim’ menjadi ‘baju tikim’ dan berkembang lagi menjadi ‘baju koko’ karena dulunya digunakan oleh orang China yang mana orang Indonesia selalu memanggil seorang laki-laki China dengan sebutan ‘koko’.

Tips Memilih Baju Koko Pria

  • Fokuskan pada satu model untuk gaya OOTD Anda

Untuk mendukung penampilan Anda yang modis dalam OOTD (Outfit of the Day) diperlukan kekhasan gaya berpakaian Anda sehingga akan menjadi ciri yang tertentu yang membedakan dengan orang lain.

  • Pilihlah model yang disukai dan sesuai karakter Anda

Dengan kekhasan gaya berpakaian Anda, pilihlah model baju koko pria yang disesuaikan dengan bentuk tubuh dan karakter Anda.

  • Harus memiliki kepercayaan diri

Dalam model baju koko pria yang dipilih haruslah menjadikan Anda semakin percaya diri dengan catatan pemilihan warna dan motif yang sesuai.

  • Gunakanlah aksesoris yang diperlukan

Kepercayaan diri Anda akan semakin meningkat dengan tambahan aksesoris seperti jam tangan, topi dan ikat pinggang yang akan membuat tampilan OOTD Anda terlihat modis dan stylish.

  • Dikombinasikan dengan Scraf

Kombinasi Scraf pada baju koko pria akan menambah gaya Anda tampak eyecatching dan trendy. Penggunaannya dianjurkan saat mengunjungi tempat yang cukup dingin sehingga akan memberikan kehangatan.

  • Tambahkan Outwear jika diperlukan

Penampilan formal Anda akan semakin menarik perhatian jika ditambahkan dengan outwear yang disesuaikan dengan model dan warna baju koko yang digunakan seperti penggunaan blazer yang dipadukan dengan celana atau sarung yang sesuai dan serasi.

  • Kombinasikan celana panjang yang sesuai

Padukan baju koko pria dengan celana panjang yang disesuaikan dengan warna maupun model yang pas, misalnya chino casual, celana panjang katun atau jeans, celana outdoor hingga celana joger.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *