Tips Jitu Pemilihan Baju Kantor Wanita Sesuai Bentuk Badan

Sebagai seorang wanita naluri ingin selalu tampil cantik setiap waktunya tentu ada dan tidak terkecuali saat berada di kantor. Namun dalam pemilihan baju kantor seorang wanita tidak boleh sembarangan karena itu dapat memunculkan anggapan mengenai kepribadian. Sesuaikan pakaian atasan, bawahan dan juga sedikit aksesoris supaya tetap dapat tampil cantik dan anggun waktu kerja sekalipun. Tampilan seseorang yang terlihat rapi, modis, fashionable akan membuat senang bagi mata yang memandang. Untuk pemilihan baju sendiri harus dibedakan dari bentuk, warna, dan juga model pakaian. Misalnya baju saat hangout tentunya juga berbeda dengan pergi ke kantor atau dalam kegiatan lainnya.

Banyak sekali desain baju kerja wanita terbaru dipasaran yang begitu menarik, namun tidak semua pakaian tersebut cocok saat dikenakan setiap orang. Maka dari itu jangan hanya mengikuti trend fashion baju kerja yang kekinian tetapi tetap sesuaikan dengan ukuran badan, bentuk badan, warna kulit sampai dengan biaya. Berikut ini beberapa tips untuk menentukan pakaian kerja yang sesuai dengan bentuk badan, antara lain:

  • Ukuran tubuh yang kurus mungil.

Banyak wanita Indonesia yang mempunyai ukuran tubuh mungil, jadi tidak terlalu tinggi dan juga besar tetapi terkesan kecil. Dalam pemilihan baju kerja ini Anda harus memilih pakaian yang mendukung Anda untuk terlihat lebih tinggi. Misalnya saja pemilihan baju dengan kerah V, hal itu akan membuat tubuh semakin terlihat lebih tinggi. Kemudian dalam pemilihan warna juga perlu disesuaikan, lebih disarankan untuk memilih baju kantor dengan warna-warna yang terang. Sebab dengan warna yang gelap akan memberikan efek semakin terlihat kecil. Anda juga bisa memilih pakaian dengan motif atau desain lipatan atau layer yang dapat membuat tubuh semakin terlihat berisi. Untuk bawahan sendiri para wanita lebih suka menggunakan rok, jika ukuran tubuh Anda mungil pilih rok yang mempunyai ukuran lebih pendek atau paling tidak pas lutut. Karena rok yang terlalu panjang akan memunculkan kesan menelan tubuh. Kalau untuk ukuran tas juga jangan memilih yang terlalu besar, sesuaikan dengan ukuran badan.

Baca Juga: Model Batik Terbaru Untuk Ke Kantor

  • Ukuran tubuh tinggi kurus.

Untuk wanita yang mempunyai bentuk tubuh ini juga perlu hati-hati dalam pemilihan pakaian, salah saja baju yang dikenakan akan semakin menambah kesan kurus pada tubuh. Hindari pakaian yang memperlihatkan bagian tulang leher dengan bentuk V, pilih saja baju yang longgar dan sedikit aksen supaya tubuh terlihat lebih berisi. Kalau untuk pemilihan bawahan lebih fleksibel sama ukuran yang penting jangan terlalu ketat karena akan menampakkan kesan kurus yang sama sekali tidak menarik jika dipandang.

  • Ukuran tubuh gemuk.

Selanjutnya untuk wanita gemuk hindari pemilihan baju yang terlalu kecil sehingga baju kantor saat digunakan akan menonjolkan lemak tubuh. Gunakan baju yang pas di badan, dipadukan rok selutut dan sepatu hak tinggi yang memperlihatkan kesan lebih langsing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *