Tips Hijab Syar’i Untuk Wanita Gemuk

Tips Hijab Syar’i Untuk Wanita Gemuk

Mempunyai tubuh gemuk memang kadang serba salah. Terutama yang berkaitan dengan penampilan. Hal ini berlaku bagi semua wanita. Bagi wanita muslimah yang memang mempunyai kewajiban menggunakan hijab sesuai syariat agama yaitu hijab syar’i, tubuh gemuk jadi masalah tersendiri. Tapi jangan takut, kita akan kupas tips hijab syar’i untuk wanita gemuk.

Tips Hijab Syar’i Untuk Wanita Gemuk

Meskipun lebih terbatas dalam hal fashion untuk hijab syar’i dibanding fashion secara umum tapi tetap ada solusinya. Sentuhan fashion bisa membuat anda yang bertubuh gemuk bisa sedikit tersamarkan. Minimal tidak terlihat lebih gemuk.

  • Hindari bahan kaus atau katun

Inilah tips hijab syar’i yang pertama. Bahan kaus atau katun memberikan kecenderungan untuk menempel di badan. Hal ini bisa membuat kontur tubuh anda lebih muncul, efeknya kegemukan anda akan terlihat atau bahkan mungkin akan lebih gemuk. Jadi memang ini menjadi hal yang sangat penting yang harus anda perhatikan.

  • Pemilihan bahan yang jatuh

Bahan yang jatuh membuat kontur tubuh anda tersamarkan. Dengan begitu kegemukan anda bisa tersamarkan. Jadi memang anda harus pintar – pintar memilih bahan. Salah milih bahan bisa fatal.

  • Hindari motif yang ramai dengan ukuran besar

Pengguna hijab syar’i yang bertubuh besar harus hati – hati dalam memilih motif. Salah pilih motif efeknya bisa fatal. Anda yang tidak ingin terlihat gemuk malah akan terlihat lebih gemuk dari aslinya. Agar hal itu tidak terjadi anda harus menghindari motif yang ramai. Apalagi motif yang ramai tersebut mempunyai detail motif dengan ukuran besar.

  • Hindari motif horizontal

Selain motif yang rame dan berukuran besar, ada motif lainnya yang harus anda hindari. Motif horizontal maksudnya. Motif ini bisa berakibat fatal bagi anda yang mempunyai tubuh gemuk. Efek motif yang memberi kesan melebar akan membuat tubuh anda lebih lebar. Hal ini jelas bukan saja akan memunculkan kegemukan anda, juga mempunyai efek lebih parah. Tubuh anda akan terlihat lebih gemuk dari aslinya. Jadi kalau anda tidak ingin hal ini terjadi, hindari penggunaan motif ini.

  • Warna soft

Tips hijab syar’i yang satu ini lebih fokus pada urusan pemilihan warna. Anda wanita muslimah yang berhijab syar’i harus hati – hati dalam memilih warna. Pilihlah warna – warna yang tidak membuat tubuh anda menjadi fokus tampilan. Ini bisa berbahaya. Jadi pilihlah warna – warna yang soft. Warna – warna lembut ini bisa menyamarkan tubuh anda.

  • Warna bold

Warna bold seperti hitam, coklat marun dan biru dongker bisa memberikan efek tirus pada wajah. Hal ini mempengaruhi tampilan anda secara keseluruhan jadi tidak terlihat gemuk. Bahkan mungkin bisa terlihat lebih tirus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *