Tips Hijab Modis nan Simpel yang Cocok bagi Para Pemula

Tips Hijab Modis nan Simpel yang Cocok bagi Para Pemula

Sebagian besar wanita, sebelum memutuskan untuk berhijab, pastinya sering mengalami kesulitan dan keraguan dalam menentukan model hijab mana yang cocok dan nyaman digunakan. Bagi Anda para pemula, tak perlu takut berkreativitas dengan model hijab yang Anda gunakan. Anda bisa mengembangkan berbagai model hijab Anda sendiri dan tentunya sesuai dengan kriteria wajah Anda sehingga, Anda dapat terlihat lebih modis dan tidak monoton dibalut oleh hijab. Berikut beberapa tips hijab modis yang cocok bagi pemula tapi tetap simpel digunakan, antara lain:

Tips Hijab Modis nan Simpel yang Cocok bagi Para Pemula

  1. Kenali Bentuk dan Warna Kulit Wajah

Tips yang pertama untuk menciptakan model hijab modis masa kini, yaitu dengan mengenali terlebih dahulu bentuk dan warna kulit wajah Anda. Hal ini menjadi salah satu yang terpenting dalam menentukan jenis dan model hijab yang akan Anda gunakan. Sebisa mungkin, Anda harus paham bahwa tak semua model hijab cocok untuk semua bentuk wajah. Selain itu, warna hijab juga harus disesuaikan dengan warna kulit Anda.

Misalnya, untuk bentuk wajah bulat disarankan menggunakan hijab dengan bahan yang sedikit tebal dan tidak terlalu jatuh supaya bisa menutupi bentuk wajah bulat Anda. Sebagai contoh, bahan katun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda gunakan. Dari segi warna, untuk kulit yang berwarna gelap disarankan untuk menghindari hijab berwarna terang karena mudah menyerap cahaya sehingga dapat membuat kulit Anda tampak lebih kusam. Sebaliknya, bagi Anda yang berkulit putih, Anda bisa menggunakan hijab berwarna cerah namun tidak terlalu pucat.

  1. Pilihlah Bahan yang Tepat

Tips hijab modis selanjutnya yaitu mengenali bahan yang tepat untuk digunakan. Ada berbagai macam bahan yang memiliki karakteristik dan bentuk yang berbeda. Sebagai contoh, pilihan hijab yang cocok digunakan untuk kuliah dan hangout, Anda bisa gunakan hijab berbahan katun. Sedangkan, hijab yang cocok digunakan untuk pergi ke pesta yaitu yang berbahan satin atau organza.

  1. Menyesuaikan Bentuk Wajah dengan Inner Hijab

Selanjutnya, jika Anda sudah berhasil menentukan bahan, warna, serta model hijab yang akan digunakan, Anda dapat mencari inner hijab yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Ada berbagai macam bentuk dan jenis inner. Ada inner yang berbentuk topi, sebisa mungkin Anda sesuaikan ukuran topi dengan bentuk wajah. Selain itu, ada juga inner ninja yang sangat cocok digunakan bagi Anda yang berpipi chubby.

  1. Gunakan Klip Hijab

Kini, semakin banyak inovasi yang berkembang untuk memberi kemudahan bagi para hijaber. Salah satunya adalah klip hijab. Jika biasanya Anda sering menggunakan peniti atau jarum pentul saat menggunakan hijab, kini sudah tersedia klip hijab yang menjadi solusi untuk hijab rapi dan nyaman digunakan. Selain itu, klip hijab ini juga mengurangi resiko tertusuk seperti yang banyak terjadi pada peniti atau jarum pentul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *