Tips Gaya Fashion Wanita Tomboy

Fashion wanita tomboy identik dengan gaya berpakaian yang mirip seperti pria, namun bukan berarti wanita tomboy tidak bisa terlihat cantik. Dengan pemilihan gaya berpakaian yang tepat gaya tomboy bisa tetap terlihat cantik dan modis.

Biasanya fashion wanita tomboy adalah menggunakan kaos, celana jeans dengan motif yang sederhana. Itu sebabnya kadang mereka salah menggunakan pakaian untuk menghadiri acara-acara tertentu. Nah, berikut ini ada beberapa tips berpakaian untuk wanita tomboy agar tetap terlihat cantik dan modis.

Tomboy Tidak Harus Bergaya Seperti Lelaki

Gaya tomboy memang terlihat macho namun bukan berarti harus terus bergaya seperti lelali. Kamu bisa memberi sentuhan asesoris yang membuat gayamu terlihat lebih stylish. Misalnya di saat kamu menggunakan kaos dan bawahan celana jeans, padukan dengan sepatu snakers. Pakai juga kalung dengan motif yang unik dan tas kecil yang bisa menunjang penampilan dan aktivitasmu.

Pakai Warna Cerah

Tomboy bukan berarti kamu harus terus menggunakan busana warna gelap. Kamu bisa menggunakan warna-warna pastel. Misalnya mengkombinasikan kaos polos dengan luaran blazer warna pastel. Jika ingin bergaya agak retro gunakan topi berbentuk bulat membuat penampilan tomboymu terlihat lebih segar.

Jika menggunakan kemeja, tetap pilih kemeja warna cerah yang bagian lengannya digulung. Kamu bisa menambahkan aksen lebih maskulin dengan jam tangan bergaya sporty dan ikat pinggang dari bahan kulit.

Baca Juga:4 Tips Fashion Wanita Bertubuh Pendek

Memakai Rok

Walaupun tomboy, tetap kamu adalah seorang wanita, jangan anti dengan rok. Karena dengan paduan yang pas, walaupun menggunakan rok kamu masih bisa terlihat tomboy. Misalnya untuk menghadiri acara pesta, kamu bisa menggunakan rok polos dengan atasan kaos bergambar dipadukan dengan blazer atau bolero yang bahannya dari kulit. Padukan dengan wedget boots membuat penampilanmu modis dan kesan tomboy tetap melekat pada gaya berpakaianmu.

Overall Denim

Overall adalah pakaian yang atasan dan bawahannya dijadikan satu (terusan). Overall cocok untuk wanita tomboy, karena lebih simple dan praktis. Biasanya overall menggunakan dalam kaos polos atau kemeja.

Pilih overall yang menggunakan bahan denim, selain terlihat casual bahan denim bisa memberika efek terlihat lebih muda. Untuk alas kaki bisa gunakan sepatu sneakers dan gayamu akan terlihat sempurna.

Sweater Oversize

Wanita tomboy bisa menggunakan sweater yang ukurannya agak kebesaran. Setelan sweater oversize cocok dikombinasikan dengan dress polos atau bisa dipadukan dengan bawahan celana panjang jeans pinsil atau celana pendek. Agar penampilanmu terlihat lebih sempurna gunakan sepatu platform atau oxford.

Demikian tips fashion wanita tomboy agar penampilan tetap terlihat modis dan stylish. Walaupun tomboy, kamu tetap harus memperhatikan penampilanmu dan hindari dandan urakan karena bisa membuat penampilan terlihat aneh. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *