Tips Gaya Berbusana untuk Perempuan Bertubuh Pendek

Memiliki tubuh dengan ukuran tinggi badan yang kurang ideal mungkin akan menimbulkan rasa kurang percaya diri di kalangan perempuan. Tinggi badan yang cenderung pendek, misalnya, tentu akan membatasi perempuan dalam memilih busana yang tepat, sebab tidak semua jenis pakaian dapat cocok digunakan oleh perempuan pendek. Alih-alih ingin terlihat menarik, salah memilih item fashion justru akan membuat penampilan terlihat aneh. Oleh sebab itu, menentukan gaya berpakaian dan item fashion yang tepat merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh perempuan bertubuh mungil atau pendek untuk memperbaiki penampilannya agar terlihat lebih menarik dan lebih propporsional. Berikut ini akan dibahas mengenai beberapa tips gaya berbusana untuk perempuan bertubuh pendek.

Pakaian yang Disarankan

Memilih jenis pakaian atau item fashion merupakan hal mendasar yang harus diperhatikan oleh perempuan yang bertubuh pendek, sebab salah memilih jenis pakaian justru akan membuat penampilan terlihat aneh, bahkan bisa terlihat semakin pendek dan gemuk. Pilihlah pakaian yang benar-benar pas atau jatuh di badan, jangan memilih pakaian terlalu ketat (sebab akan terlihat semakin mungil) dan jangan pula memilih pakaian yang terlalu besar (sebab akan terlihat lebih gemuk). Hindari pula pakaian yang memiliki aksen menggelembung di bagian perut dan pakaian yang difasilitasi dengan motif bahu seperti busa, sebab akan membuat badan terlihat bulat. Memilih kaos V-neck sangat disarankan, selain kaos v-neck, hindari pula kaos yang coraknya terlalu ramai, memakai kaos polos atau yang coraknya minim akan lebih cocok bagi perempuan bertubuh pendek.

Memperhatikan Gaya Berpakaian

Selain pemilihan jenis pakaian, gaya berbusana juga harus diperhatikan. Jika mengenakan pakaian berkerah, jangan kancingkan kerah bagian paling atas, biarkan kerah membentuk V-neck, sebab kerah bermodel V-neck akan membuat badan terlihat lebih ramping, sehingga tubuh yang ramping akan memberikan kesan yang ideal.

Pemilihan Alas Kaki

Pemilihan alas kaki yang tepat merupakan cara instan agar badan terlihat lebih tinggi, yaitu dengan mengandalkan sepatu dengan hak tinggi, seperti high heels dan wedges. Pilihlah high heels atau wedges yang bentuknya v-pups, yaitu runcing di bagian ujung depannya.

Pemilihan Aksesoris

Untuk aksesoris, hindarilah aksesoris yang terlalu besar. Jika ingin memakai kalung, misalnya, jangan memilih kalung yang panjangnya melebihi bagian atas payudara. Begitu juga ketika memilih aksesoris lainnya seperti tas. Disarankan untuk memilih tas berukuran mungil, yang dapat dibawa atau digenggam oleh tangan, dan lebih baik lagi jika tas tersebut tidak difasilitasi dengan tali bahu. Jika ingin penampilannya terlihat tinggi, gunakanlah aksesoris kepala seperti topi atau bandana. Selain memberikan kesan lebih tinggi, aksesoris topi dan bandana tentu akan membuat penampilan perempuan bertubuh mungil terlihat memiliki gaya berbusana lebih modis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *