Tips Fashion untuk Perempuan Bertubuh Pendek

Memiliki ukuran tubuh yang ideal merupakan dampaan setiap perempuan. Namun ketika takdir mengatakan bahwa sebagian perempuan ternyata dianugerahi tubuh yang pendek, mau tidak mau hal tersebut harus disyukuri. Perempuan bertubuh pendek dapat tetap tampil cantik dan menarik jika menerapkan gaya berbusana yang tepat. Seringkali, menarik atau tidaknya penampilan seorang perempuan memang tergantung caranya berdandan dan memadukan berbagai item fashion. Salah memilih jenis pakaian akan sangat mempengaruhi penampilan, bahkan bisa membuat penampilan terlihat aneh. Yang pendek bisa kelihatan semakin pendek jika memakai pakaian yang tidak tepat. Berikut ini adalah ulasan mengenai tips fashion untuk perempuan bertubuh pendek.

Pilih Ukuran Pakaian yang Pas

Bagi perempuan bertubuh mungil atau pendek, sangat disarankan untuk memilih pakaian, baik atasan atau bawahan yang benar-benar pas di badan, atau jatuh di badan, tidak terlalu kebesaran dan tidak terlalu kekecilan. Hindarilah pakaian yang terlalu banyak corak dan motifnya, apalagi pakaian yang difasilitasi dengan busa. Sebaiknya, pilihlah pakaian yang polos, tidak terlalu banyak corak, dan pakaian yang tidak perlu dilipat di bagian pergelangan tangannya, dan tidak menggelembung di bagian pundak dan perutnya.

Memilih Pakaian Model V-Neck

Selain memilih pakaian yang ukurannya pas, memilih pakaian dengan leher model V-neck juga akan mampu mendongkrak penampilan perempuan yang bertubuh pendek. Kerah V-neck akan membuat badan terlihat lebih ramping, sehingga akan serasi dengan ukuran badan yang pendek. Sementara kerah model O justru akan membuat badan terlihat lebih gemuk, sehingga perpaduan antara pendek dan terlihat gemuk tentu akan menjadikan penampilan terlihat aneh. Tips fashion menggunakan kerah V-neck akan membuat badan terlihat panjang secara vertikal.

Baca Juga: Tips Fashion Pria Jangkung

Memakai Celana atau Rok Pendek

Agar perempuan bertubuh pendek terkesan memiliki kaki yang jenjang, memakai celana atau rok pendek sangat disarankan, terutama rok di atas lutut. Dengan begitu, kaki  akan terlihat lebih panjang, sehingga badan akan terkesan nampak lebih tinggi. Hindarilah pemakaian celana atau rok tanggung seperti rok tiga perempat, sebab justru akan membuat kaki terlihat mungil. Memperlihatkan bagian kaki sepanjang mungkin adalah siasat agar badan tidak terlihat pendek atau mungil.

Gunakan Ikat Pinggang

Yang membuat penampilan perempuan bertubuh mungil terlihat aneh adalah ketika memakai baju yang bagian perutnya menggelembung, sehingga terkesan seperti orang yang pendek lagi gemuk. Untuk menghindari persepsi yang demikian, disarankan untuk menggunakan ikan pinggang yang tidak terlalu lebar, terutama jika memakai kemeja dan pakaian tersebut dimasukkan ke dalam rok.

Itulah beberapa tips fashion untuk perempuan bertubuh mungil. Banyak orang yang menyarankan perempuan mungil untuk memakai sepatu berhak tinggi, padahal cara tersebut akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan pemilihan busana yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *